Arly Dondokambey: Siap Hadirkan Investor Tangani Limbah Medis di Sulawesi Utara - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Arly Dondokambey: Siap Hadirkan Investor Tangani Limbah Medis di Sulawesi Utara

Arly Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Persoalan limbah yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan dipublik mendapat tanggapan dari salah satu aktivis paling vocal di Minahasa Utara Arly Dondokambey.

"Kami siap menghadirkan investor untuk menangani limbah yang ada di Minut pada khususnya dan Sulut pada umumnya," ucap Dondokambey yang juga Ketua Umum LSM Waraney Toar Lumimuut Minahasa Utara Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, pengelolaan limbah B3 ini terdiri dari beberapa tahap, yakni pengumpulan, pemilahan, pengemasan, pelabelan, penyimpanan, pengangkutan, dan pemusnahan.

"Jadi hal ini perlu orang yang berkompeten menangani persoalan ini. Dengan cara menghadirkan Investor," ujar Arly Dondokambey yang saat ini menjabat Ketua KTNA Kabupaten Minahasa Utara.

Arly Dondokambey menjelaskan semua ini dilakukan agar limbah B3 tersebut tidak menjadi sumber penyakit maupun kerusakan lingkungan yang lebih besar.

Selain itu Arly Dondokambey lebih menekankan untuk mencari solusi limbah medis Covid-19 yang perlu penanganan bersama.

"Limbah Medis Covid -19 ini juga berbahaya karena ini virus yang bisa saja menular kepada yang lainnya. Dan yang tepat menangani ini adalah Investor atau perusahaan yang menangani limbah tersebut," tutupnya. (Joyke)