Bupati Joune Ganda Terima Penghargaan, Desa Budo Juara 1 ADWI 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda Terima Penghargaan, Desa Budo Juara 1 ADWI 2022

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda saat menerima penghargaan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Desa Budo Kecamatan Wori akhirnya “terlahir” sebagai pemenang. Ini tidak lepas dari peran Bupati Joune Ganda dan Wakil Kevin Lotulung.

Ini setelah Kemenparekraf RI menunjuk Desa Budo menjadi juara 1 Kategori Digital dan Kreatif Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, di Jakarta, Minggu 30 Oktober 2022.

Bupati Joune Ganda usai menerima penghargaan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kemenpraf atas penghargaan yang diberikan.

“Tentunya ini juga tidak terlepas dari peran semua masyarakat Minut, terutama dalam mendukung pemerintah dalam mengangkat sektor pariwisata hingga dikenal nasional hingga internasional,” tutur Joune Ganda

Ditambahkan Joune Ganda, Desa Budo menjadi satu-satunya perwakilan Sulut yang masuk daftar penilaian.

Kegiatan visitasi dan penilaian 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022 telah selesai dilaksanakan pada 15 Oktober 2022.

Ada 7 kategori penilaian, yakni daya tarik, homestay, toilet, suvenir, CHSE, digital dan konten kreatif serta kelembagaan. Selain itu, akan ada pemenang 3 klasifikasi desa wisata yaitu rintisan, berkembang dan maju. (Joyke)