Libatkan 122 Personel, Kapolres Minsel Pimpin Apel Siaga Personel Pam TPS Pilhut 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Libatkan 122 Personel, Kapolres Minsel Pimpin Apel Siaga Personel Pam TPS Pilhut 2022

Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK, sedang memimpin apel siaga personel pengamanan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK, memimpin apel siaga personel pengamanan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak Kabupaten Minsel tahun 2022.

Apel siaga dilaksanakan di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Sabtu (08/10/2022) pagi, dan dihadiri Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, pejabat utama, perwira, brigadir dan para Kapolsek yang di wilayahnya mengadakan Pilhut.

Di hadapan ratusan personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS), Kapolres Minsel kembali menekankan agar melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan bertanggung jawab. 

"Tugas kita yaitu pengamanan, maka laksanakan dengan profesional dan bertanggung jawab. Kedepankan tindakan dan sikap humanis, hindari perbuatan ataupun ucapan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri," pesan Kapolres Minsel.

Mantan Kasubbid Pengamanan Internal (Paminal) Polda Lampung ini juga ingatkan agar dalam pelaksanaan tugas, para personel tetap berkoordinasi dengan pihak panitia dan pemerintah kecamatan serta unsur pengamanan lainnya, baik TNI maupun Pamswakarsa.

"Ketahui persis lokasi dimana penugasannya, peka melihat dinamika situasi, koordinasi dengan panitia dan pemerintah kecamatan, dan laporkan setiap perkembangan situasi secara berjenjang," pinta Perwira Menengah (Pamen) Polri tersebut.

Sebanyak 122 personel Polres Minsel dilibatkan untuk pengamanan Pilhut serentak yang akan digelar 12 Oktober 2022 mendatang. (Foto: Humas Polres Minsel)

Apel siaga ini dirangkaikan dengan pembagian rompi Pam TPS kepada 122 personel Polres Minsel.

Ratusan personel Polres Minsel tersebut bertugas mengamankan pelaksanaan Pilhut serentak yang akan digelar pada 12 Oktober 2022 mendatang, di 42 desa yang tersebar di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Minsel.

Sebanyak 122 personel Polres Minsel dilibatkan untuk pengamanan Pilhut serentak yang akan digelar 12 Oktober 2022 mendatang. (Foto: Humas Polres Minsel)

"Kita kerja keras menjaga dan mengawal agenda Pilhut serentak di Kabupaten Minsel tahun 2022 ini agar terselenggara dengan lancar, aman, tertib dan kondusif," tutup alumni Akpol tahun 2000 ini. (Simon)