Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Jerry Sanger Sebut Pancasila Dasar Negara Yang Kokoh - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Jerry Sanger Sebut Pancasila Dasar Negara Yang Kokoh

Ketua Laskar Merah Putih Sulut Jerry Sanger saat memimpin upacara (Foto: Dok Laskar Merah Putih Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Laskar Merah Putih Markas Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2022. 

Upacara yang digelar pada Sabtu (1/10/2022) di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Manado ini dipimpin langsung oleh Ketua Laskar Merah Putih Sulut Jerry Sanger serta diikuti oleh seluruh pengurus dan kader Laskar Merah Putih Sulut. 

Dalam amatnya Ketua Laskar Merah Putih Sulut Jerry Sanger mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan peringatan akan kematian pahlawan revolusi yang berjuang untuk Negara Indonesia. 

Sanger mengatakan babwa pengorbanan para pahlawan tersebut tidak boleh disia-siakan dengan perpecahan antara generasi penerus bangsa. 

Peserta upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Foto: Dok Laskar Merah Putih Sulut)

Oleh karena itu, menurutnya Laskar Merah Putih hadir untuk menjadi salah satu organisasi perekat keutuhan masyarakat Indonesia. 

"Laskar Merah Putih merupakan ormas nasional dan hadir di Sulut membawa tiga pilar yaitu menjadi pendukung penuh program pemerintah, TNI dan Polri. Lalu mempersatukan anak bangsa dari berbagai suku, ras dan agama dan bahasa yang lalu menjadi pembela rakyat untuk mendapatkan keadilan sosial," ucapnya. 

Ia mengingatkan kepada selurun pengurus dan anggota Laskar Merah Putih agar terus memiliki jiwa Merah Putih karena Laskar Merah Putih. 

"Menjiwai merah putih bukan sekedar kita ada di bangsa ini dan menyia-nyiakan waktu, tetapi apa yang ada pada kita, kita persembahkan untuk bangsa, dengan kita disiplin dan memiliki hati yang tulus dalam bekerja dipekerjaan apapun yang dipercayakan di kepada kita, dengan kita kerja di pemerintah dan tidak korupsi, maka kita telah menjiwai bangsa ini," ucapnya. 

Sanger berujar bahwa saat ini negara masih terus berjuang untuk mengamankan negara dari kelompok-kelompok radikal yang mencoba menggeser atau mengganti dasar negara. 

Foto bersama Laskar Merah Putih Sulut usai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Foto: Dok Laskar Merah Putih Sulut)

"Oleh karena itu, Laskar Merah Putih harus tetap bersatu dan menjiwai Pancasila sebagai dasar negara yang kokoh, dan kita perangi bersama kaum radikalis yang coba menggeser dan dan mengubah pola bangsa Indonesia," Ketua Laskar Merah Putih Sulut. (Fn)