Rumagit Pimpin Sat Pol PP, Weken-Najoan Nahkodai Diskominfo dan Dinsos - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rumagit Pimpin Sat Pol PP, Weken-Najoan Nahkodai Diskominfo dan Dinsos

 Rumagit, Weken dan Karamoy foto bareng Bupati dan Wakil Bupati Minsel usai prosesi pelantikan. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), kini memiliki figur pemimpin baru.  

OPD dimaksud yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Sosial (Dinsos), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). 

Pergantian pimpinan OPD tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (FDW-PYR), Senin (03/10/2022).

Roommy Rumagit, S.Sos dipromosi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sat Pol PP, menggantikan Henri Palit, SH. Rumagit dikenal sebagai salah satu pejabat senior di lingkungan Pemkab Minsel. 

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (Jabar) Angkatan 03 Tahun 1994 ini, telah mengabdi di jajaran Pemkab Minsel sejak era Bupati Drs. Ramoy Markus Luntungan. Jabatan terakhir yang diembannya adalah Camat Amurang.

Pejabat berikutnya yang dipromosi yakni Ir. Max Heybert Weken, yang dipercayakan sebagai Plt. Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Minsel, menggantikan Royke Mandey, SH.

Weken sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Minsel. 

Weken juga pernah menjabat Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minsel (kini berubah nama menjadi Dinas Perikanan Minsel).

Kemudian, Ir. Diana Najoan dipercayakan menjabat Plt. Kadis Sosial Minsel, menggantikan Sofie Sumampouw, S.Pd, M.Si yang telah memasuki usia pensiun.

Najoan sebelumnya menjabat Sekretaris Dinsos Minsel, dan pernah pula menjabat Sekretaris Dinas Perikanan Minsel.

Dalam kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Minsel yang berlangsung di Lantai 4 Kantor Bupati Minsel ini, Bupati FDW juga melantik sejumlah pejabat eselon III.

Di antaranya, Jonas Mokolinug Salele, S.IP yang kembali merapat ke Dinas Pangan Minsel sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis).

Salele sebelumnya menjabat Sekdis Pariwisata Kabupaten Minsel. Ia juga pernah menjabat Plt. Sekdis Pangan Minsel.

Posisi yang ditinggalkan Salele, kemudian diisi oleh Margaritha Wauran, SE selaku Sekdis Pariwisata Minsel. 

Wauran sebelumnya pernah menjabat Sekdis Pariwisata Minsel, tapi kemudian dirotasi menjabat Sekdis Pangan Minsel, dan kini untuk yang kedua kalinya kembali menjabat Sekdis Pariwisata Minsel.

Lalu ada Hard Karamoy, yang sebelumnya menjabat Hukum Tua Desa Lansot Timur, Kecamatan Tareran, kini dipromosi menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tareran. 

Lain halnya dengan Hence Tumbelaka, MT. Mantan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Minsel ini, kini ditempatkan sebagai salah satu Kabid di Dinas Pangan Minsel.

Beberapa hari sebelumnya, posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang ditinggalkan Setho Semuel Slaat, ST karena telah meninggal dunia, juga telah diisi oleh Ifke Pondaag, SE, MM. 

Pondaag sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kesbangpol, dan juga pernah mengemban tugas sebagai Camat Motoling Timur. (Simon)