Asosiasi Pedagang Pasar Minut Akan Gelar Demo Besar-Besaran di Kantor Polres dan Bupati Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Asosiasi Pedagang Pasar Minut Akan Gelar Demo Besar-Besaran di Kantor Polres dan Bupati Minut

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia Minahasa Utara Noldy Johan Awuy (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pedagang Pasar Minahasa Utara bakal menggelar aksi demo damai secara besar-besaran dikantor Polres maupun Bupati Minahasa Utara.

Hal ini dikatakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia Minahasa Utara Noldy Johan Awuy, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Awuy Senin 7 November Asosiasi Pedagang Pasar akan mengurus izin aksi demo damai. Dan aksi demo damai besar-besaran ini direncanakan akan dilaksanakan Rabu 9 November pekan mendatang.

Awuy menjelaskan dalam aksi demo damai tersebut para pedagang akan meminta Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Minahasa Utara untuk dapat mengusut tuntas dugaan pungli yang dilakukan PUD Klabat.

"Kami sudah melaporkan kasus dugaan pungli ini, sejak bulan September 2021 yang lalu. Namun herannya sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh Polres Minahasa Utara. Ada apa ini," tanya Awuy.

Menurut Awuy dalam demo nanti pihaknya memintah Aparat Polres Minahasa Utara untuk dalam waktu 2x24 jam dapat menangani kasus mereka yang sudah laporkan.

"Kalaupun kasus ini tidak akan ditindaklanjuti oleh Polres Minahasa Utara, kami akan melakukan aksi demo yang sama sampai ke-Kantor Mapolda Sulut bahkan kalau perlu sampai di Kantor Mabes Polri dan KPK," tegas Awuy. (Joyke)