Sambut HGN 2022, FDW-PYR Ikut Jalan Sehat dan Senam Sicita - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sambut HGN 2022, FDW-PYR Ikut Jalan Sehat dan Senam Sicita

Bupati dan Wabup Minsel mengikuti serangkaian kegiatan menyambut HGN 2022 di Kabupaten Minsel. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Minsel menggelar serangkaian kegiatan lomba.

Diawali dengan kegiatan jalan sehat yang digelar pada Jumat (18/11/2022) pagi, dengan lokasi start Kantor Bupati Minsel menuju jalan Boulevard dan kembali finish di halaman utama Kantor Bupati Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Kegiatan jalan sehat dimulai tepat pukul 06.00 WITA dan diikuti oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW), Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR), Kepala Disdikbud Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed, Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan Drs. Super Wolf Sondakh, M.A.P, beserta sejumlah pejabat teras di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti pula ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Kabupaten Minsel yang terdiri dari pengawas, kepala sekolah (kepsek), pimpinan SPNF, PKBM, guru PAUD, TK, SD, dan SMP dari 17 kecamatan se-Kabupaten Minsel.

Tampak hadir pula sejumlah pejabat teras Disdikbud Minsel. Di antaranya Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Meiky D. Sumual, ST, MAP, Kabid GTK Jefri V. Umboh, M.Pd, Kabid Kebudayaan James Mawikere, SE, M.Si, dan Kabid PAUD/NI Nova Siwu, S.Pd, M.A.P.

Usai jalan sehat, Bupati FDW bersama Wabup PYR dan Sekretaris Daerah Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si juga turut mengikuti kegiatan senam sicita dan aerobik yang dipusatkan di halaman utama Kantor Bupati Minsel.

Selanjutnya, Bupati FDW membuka pertandingan bola voli kepsek/guru antar kecamatan yang diawali pertandingan antara tim ASN Disdikbud Minsel melawan tim pengawas. 

Pada lomba perdana ini, Kepala Disdikbud Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed juga ikut berlaga. 

Tampil sebagai juara 1, 2 dan 3 yakni tim bola voli dari Kecamatan Amurang Timur, Amurang Barat, dan Ranoyapo.

Diketahui, setelah sekian lama vakum, momen HGN untuk pertama kalinya diperingati oleh jajaran Disdikbud Minsel. 

Lebih terasa istimewa lagi, hajatan tahunan ini turut dihadiri Bupati dan Wabup Minsel.

"Kehadiran Bapak Bupati dan Wabup Minsel, menunjukkan bahwa keduanya sangat peduli terhadap eksistensi GTK dan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini," tutur Kepala Disdikbud Minsel, Arthur Donald Tumipa, M.Ed didampingi Kabid GTK Jefri V. Umboh, M.Pd kepada wartawan.

Suksesnya hajatan tersebut tak lepas dari peran serta para kepsek SMP di bawah komando Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Prokla Wauran, S.Pd dan para kepsek SD di bawah komando Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Adelina Monareh, S.Pd, dibantu Ketua Kelompok Kerja HGN 2022 Sonny Umboh, S.Pd, M.A.P. (Simon)