Satlantas Polres Minut Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Neg 1 Airmadidi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Satlantas Polres Minut Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Neg 1 Airmadidi

Satlantas Polres Minut Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Neg. 1 Airmadidi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa Utara terus menghimbau kepada seluruh pelajar untuk tertib berlalu lintas.

Pelajar yang belum cukup umur dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor saat ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Minahasa Utara Iptu Julio Jagratara Tampoy mengatakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Minut, Unit Dikyasa Satlantas Polres Minut melakukan sosialisasi dan edukasi budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar SMA Neg 1 Airmadidi.

Kasat Lantas yang dikenal Low Profile menjelaskan melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi paham dan mau mentaati rambu-rambu lalu lintas.

“Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanakan selama ini selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah, terutama kepala sekolah, guru maupun siswa masing-masing," ucap Kasat Lantas Tampoy Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut Kasat Lantas Iptu Tampoy mengatakan kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Minahasa Utara. Dengan tujuan supaya para pelajar semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Diharapkan juga siswa-siswi ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu, keselamatan nomor satu.

"Kami himbau kepada seluruh pelajar untuk tertib berlalu lintas, bagi yang belum cukup umur dan tidak mempunyai SIM, tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor saat ke sekolah," pinta Kasat Lantas Iptu Tampoy.

Menurutnya remaja rentan mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan, jadi kami minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan. (Joyke)