Surati Kapolri, Hillary Brigitta Lasut Berhasil Perjuangkan Kelulusan Casis Polri Asal Maluku - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Surati Kapolri, Hillary Brigitta Lasut Berhasil Perjuangkan Kelulusan Casis Polri Asal Maluku

Anggota DPR RI dari fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut SH LLM (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Anggota DPR RI dari fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut SH LLM kembali menjadi perhatian warganet setelah dirinya melakukan upaya untuk membantu Sulastri, putri daerah Maluku Utara yang awalnya dinyatakan lulus sebagai Polwan, namun akhirnya dinyatakan gugur oleh Polda Maluku Utara karena usia yang telah lewat terhitung masa awal pembukaan pelatihan.

Usaha yang dilakukan Hillary Brigitta Lasut tersebut kemudian viral di media sosial khususnya Instagram dan menjadi perbincangan warganet.

Terkait hal tersebut Hillary pun angkat suara, menurutnya untuk menjadi casis (calon siswa), Sulastri harus mendaftar secara online untuk mendapatkan nomor pendaftaran. 

Ia mengatakan bahwa pengecekan terkait ketentuan usia casis seharusnya telah dilakukan pada proses seleksi dan pada proses seleksi tersebut Sulatri telah dinyatakan lulus secara murni dan mendapat peringkat ketiga sehingga alasan digugurkannya Sulastri karena melewati batas usia bukan merupakan alasan yang tepat.

“Dan sistem menerima itu, makanya yang bersangkutan bisa terus mengikuti seleksi hingga akhirnya dinyatakan lulus. Saat seleksi kan ada pengecekan berlapis sehingga harusnya soal usia bukan alasan yang tepat,” ujar Hillary.

Langkah Hillary yang menyurat kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo yang meminta kebijaksanaan dari Kapolri agar kembali melukuskan Sulastri untuk menjadi abdi negara kemudian membuahkan hasil yang positif. 

Kurang dari lima jam setelah surat tersebut diterima Kapolri, Sulastri langsung menerima kembali haknya sebagai casis yang lulus.

Kelulusan Sulastri kemudian diumumkan secara resmi lewat konferensi pers di Polda Maluku Utara pada Senin (14/11/2022) pagi tadi.

Usai dinyatakan lulus, Sulastri pun mengirim pesan pribadi kepada Hillary yang berisi ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Hillary pun membalas pesan tersebut dengan doa dan emotikon hati merah.

“Selamat untuk kelulusannya. Jadi pelayan masyarakat yang sayang rakyat ya,” balas Hillary.

Diketahui selain Sulastri, Hillary Brigitta Lasut juga telah berkali-kali membantu casis berprestasi yang tidak lulus dengan alasan hilang misterius, baik dari TNI maupun POLRI, diantaranya Hans Sonjangan (TNI AD), Gabby Gabriella (TNI AL) dan Rafael (Tamtama Polri). (fn)