Disperindag Sangihe Bersama Tim Gabungan, Sidak Pedagang di Pasar Petta - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Disperindag Sangihe Bersama Tim Gabungan, Sidak Pedagang di Pasar Petta

Suasana sidak (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Balai pengawansan obat dan makanan (BPOM), Satuan Narkoba Polres Sangihe serta unit ekonomi intel Polres Sangihe melakukan sidak ke sejumlah toko penjualan sembako di pasar Petta, Kamis (15/12/2022). 

Kadis Perindag Rifai Mahdang SH mengatakan bahwa sidak dilaksanakan jelang natal dan tahun baru agar tidak ada pedagang yang menjual makanan dan minuman kadaluarsa. 

Menurut Mahdang dalam sidak tersebut ditemukan beberapa pedagang yang menjual makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa. 

"Makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa langsung disita, serta diberikan peringatan kepada penjual agar tidak lagi menjual makanan dan minuman yang kadaluarsa," tutur Mahdang. 

Menurutnya barang kadaluarsa paling banyak ditemukan pada sudak tersebut adalah makanan, bumbu masak, makanan ringan dan kosmetik.

Mahdang pun mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap barang yang telah kadaluarsa dan segera mengembikan ke pedagang jika ditemukan barang yang telah kadaluarsa. 

"Jika ditemukan makanan atau minuman yang kadaluarsa kiranya segera mengembalikan ke pedagang," ucapnya. 

Mahdang menambahkan selain melakukan sidak, pihaknya bersama tim gabungan juga melakukan operasi dengan menggelar pasar murah di Kampung Kalekube Kecamatan Tabukan utara. (Vickh)