FDW Terima DIPA, TKD 2023 dan Penghargaan 6 Kali Berturut-turut WTP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FDW Terima DIPA, TKD 2023 dan Penghargaan 6 Kali Berturut-turut WTP

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menerima Daftar Isian Penyelenggara Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKD) Tahun Anggaran 2023, di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Kota Manado, Senin (05/12/2022).

Pada kesempatan yang sama, Bupati FDW juga menerima Penghargaan Menteri Keuangan RI atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minsel Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan DIPA dan Alokasi TKD serta Penghargaan Opini WTP selama enam kali berturut-turut ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendahaan Manado Provinsi Sulut, Ratih Hapsari Kusumawardani, S.Si, MA, MT.

Dilanjutkan dengan penyerahan DIPA dan alokasi TKD untuk para Satuan Kerja (Satker) instansi vertikal se-Sulut.

Dalam sambutannya Ratih Hapsari meminta agar para Satker, khususnya Bupati dan Wali Kota, bekerja keras untuk mengurangi dan menekan angka inflasi di tengah tingkat inflasi dunia yang tinggi. 

Walaupun kondisi pertumbuhan ekonomi Sulut saat ini berada pada level dan tingkat positif. 

"Hal ini diharapkan tidak menjadikan para Penyelenggara Negara kurang waspada pada kondisi ekonomi global yang menunjukkan ketidakpastian," ujar Ratih Hapsari mengingatkan.

Gubernur Olly Dondokambey foto bersama para Kepala Daerah penerima DIPA, Alokasi TKD dan penghargaan dari Menkeu RI. (Foto: Diskominfo Minsel)

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang mendapat penghargaan atas pencapaian opini WTP. 

Mantan Ketua Komisi XI DPR-RI ini pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah yang telah bekerja bersama melewati masa pandemi Covid-19, dan berharap kebersamaan ini terus terjalin erat.

Gubernur Olly juga berharap, DIPA dan Alokasi TKD yang sudah diserahkan kiranya dapat dimaksimalkan. 

"Sehingga proses penyerapan anggaran boleh berjalan dengan baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini pada tahun 2023 mendatang," pungkas mantan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI ini.

Bupati FDW tampak sangat bahagia dengan senyum lebarnya saat menerima DIPA dan Alokasi TKD serta penghargaan enam kali berturut-turut meraih capaian Opini WTP. 

Pasalnya, masih ada daerah di Provinsi Sulut yang belum mendapatkan capaian opini WTP seperti Kabupaten Minsel. (Adv/Simon)