Komitmen Bangun Daerah Sulut, SBANL Serahkan Dukungan Balon DPD RI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Komitmen Bangun Daerah Sulut, SBANL Serahkan Dukungan Balon DPD RI

Senator SBANL sedang menyerahkan dukungan minimal bakal calon Anggota DPD RI kepada Ketua KPUD Sulut. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP (SBANL) menyerahkan dukungan minimal bakal calon (balon) Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Pemilu Tahun 2024, di Kantor KPUD Sulut di Manado, Selasa (27/12/2022).

Senator SBANL menyerahkan dukungan minimal yang diterima langsung Ketua KPUD Sulut Meidy Y. Tinangon, S.Si, M.Si bersama Anggota Komisioner Salman Saelangi, S.Kel, dan Amrain Razak, S.Sos. 

Senator SBANL menyerahkan dukungan pada urutan ketiga, setelah dua balon sebelumnya.

Didampingi isteri tercinta Ir. Miky Junita Linda, MAP bersama Tim SBANL, pejabat publik asal Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tersebut menyertakan data sebanyak 2.500 lembar e-KTP yang sudah dimasukkan dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU. 

Pada kesempatan itu, Senator SBANL memohon dukungan luas masyarakat agar tahapan proses berlangsung dengan baik, yang pada akhirnya melanjutkan pelayanan dan pengabdiannya sebagai Anggota DPD RI/MPR RI Masa Bakti 2024-2029.

Mantan juru bicara Unima dan ITM Tomohon ini menegaskan, sebanyak 2500 lembar e-KTP menunjukkan bahwa Sulut adalah provinsi urutan ke-25.

Senator SBANL kepada wartawan menegaskan bahwa ia sangat siap bertarung dalam pemilihan anggota DPD RI.

Ia pun memohon doa restu dari masyarakat Sulut agar proses pendaftaran hingga penetapan calon anggota DPD RI nanti bisa berjalan sesuai harapan.

“Kami juga berharap masyarakat turut menopang KPU agar proses ini berjalan sebagaimana mestinya, tanpa ada halangan apapun,” pintanya.

Pencalonan kembali Senator SBANL, tak ayal lagi menuai dukungan dari banyak kalangan. 

Dalam periode berjalan ini, sejumlah jabatan strategis pernah dipegang oleh Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Periode 2014-2018 sekaligus Pendiri Panji Yosua ini.

Di antaranya sebagai Koordinator Tim Penyusunan Renstra DPD RI 2014-2019, Tim Kerja RUU Komite II DPD RI, Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Tahun 2019-2022, dan Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI Tahun 2019-2022.

Senator SBANL didoakan oleh Pendeta dan Pelsus Kolom 5 Jemaat GMIM 'Imanuel' Walian. (Foto: Ist)

Lelaki yang sangat mengakar dengan rakyat kecil ini, saat ini juga menjabat Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI Tahun 2022-2023, dan Koordinator Tim Jadwal dan Acara Panmus DPD RI Tahun 2022-2023. 

Lelaki murah senyum dan bersahaja ini kini dipercaya pula menjabat Penasehat P/KB dan Panji Yosua Sinode GMIM. 

Sebelum ke Kantor KPUD Sulut, Senator SBANL didoakan oleh Pendeta dan Pelayan Khusus (Pelsus) Kolom 5 Jemaat GMIM 'Imanuel' Walian Wilayah Tomohon Empat di kediamannya, di Kelurahan Walian Tomohon.

Sementara itu, Ketua KPUD Sulut, Meidy Tinangon kepada wartawan mengungkapkan, penerimaan dokumen syarat dukungan minimal dibuka hingga tanggal 29 Desember 2022 sampai pukul 23.59 WITA. (Simon)