Satlantas Polres Sangihe Siap Gelar Operasi Patuh Samrat 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Satlantas Polres Sangihe Siap Gelar Operasi Patuh Samrat 2022

Pamflet digital kegiatan Ops Patuh Samrat Polres Sangihe (Gambar: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Satuan Lalulintas (SATLANTAS) Polres Sangihe siap gelar Operasi Patuh Samrat guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas jelang Natal dan Tahun baru.

Operasi Patuh Samrat yang sedianya akan di laksanakan mulai tanggal Kamis (08/12) sampai dengan tanggal (22/12). 

Kapolres Kepulauan Sangihe melalui Kasat lantas IPTU M. Erza Nasution S.Tr.k menyebutkan operasi kali ini akan menyasar berbagai pelanggar diantaranya kendaraan tanpa TNKB dan kendaraan yang di curigai terlibat laka dan pidana. 

Kasat lantas Polres Sangihe IPTU M. Erza Nasution (Foto: Ist)

"Adapun beberapa sasaran pada operasi samrat nantinya adalah, kendaraan tanpa TNKB, kendaraan yang di curigai terlibat laka dan pidana, pengendara berboncengan tiga, pengendaran mabuk, pengendara di bawah umur dan pengendara ugal-ugalan atau balap liar," tegas Nasution saat ditemui  di ruang kerjanya, Rabu (7/12/2022). 

Ia mengatakan bahwa kepolisian dalam hal ini Satuan lalu lintas juga punya kewajiban meminimalisir tindak pidana kejahatan kendaraan bermotor, seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pengendara dengan pengaruh minuman keras(Miras), kendaraan dengan menggunakan kenalpot yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Dirinya juga mengimbau agar pengguna kendaraan bermotor untuk segera melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan sesuai aturan yang berlaku agar aman dalam perjalanan. (Vick)