WKI GMIM Wilayah Amurang I Gelar Ibadah Sambut Natal - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

WKI GMIM Wilayah Amurang I Gelar Ibadah Sambut Natal

 Penyerahan bingkisan Natal oleh Ketua WKI GMIM Wilayah Amurang I, Pnt. Vera Y. Lasut, AP, M.Si. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM Wilayah Amurang I melaksanakan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, yang digelar di gereja GMIM Jemaat 'Syaloom' Sentrum Amurang, Sabtu (10/12/2022) sore.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Meyti Lombok, S.Th (Ny. Mangalehe) ini diikuti oleh unsur KWSB (Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan anggota Komisi WKI GMIM dari 7 jemaat se-Wilayah Amurang I.

Tujuh jemaat di Wilayah Amurang I yakni GMIM 'Baitel' Ranoiapo, GMIM 'Yordan' Lewet, GMIM 'Efrata' Uwuran 2, GMIM 'Galilea' Kilometer Tiga, GMIM 'Imanuel' Ranoketang Tua, GMIM 'Maranatha' Bitung, dan GMIM 'Syalom' Sentrum Amurang.

Dalam khotbahnya yang dikutip dari kitab Lukas 2:8-20, Pdt. Lombok mengatakan, malaikat Tuhan menampakkan diri di padang bukan untuk menakut-nakuti para gembala. 

"Malaikat Tuhan datang untuk membawa kabar suka cita bagi dunia, yakni kelahiran Juruselamat, Kristus, Tuhan, di Kota Betlehem," tuturnya.

Dikatakannya, Natal adalah momen spiritual bagi umat Kristiani dalam merayakan kelahiran Yesus. 

"Kelahiran Yesus menggambarkan kasih Allah yang begitu besar bagi dunia ini. Yesus datang ke dunia untuk menebus dosa umat manusia," imbuh Pdt. Lombok.

Sementara itu, Ketua WKI GMIM Wilayah Amurang I Pnt. Vera Y. Lasut, AP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas peran aktif para penatua dan seluruh anggota WKI GMIM se-Wilayah Amurang I selama setahun berjalan ini.

"Semoga kebersamaan ini akan terus terjalin erat. Saya berharap, pada pelayanan 2023 nanti, kehadiran ibu-ibu dalam setiap pertemuan atau kegiatan, baik di tingkat wilayah maupun sinode juga akan semakin meningkat," pinta Lasut. 

Di akhir sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Minsel ini pun tidak lupa mengucapkan selamat menyambut Natal 25 Desember 2022 dan menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2023.

 Foto bersama usai ibadah menyambut Natal. (Foto: Sulut24/Simon)

Usai ibadah, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Natal bagi para hamba Tuhan, diawali oleh Ketua WKI GMIM Wilayah Amurang I, Pnt. Vera Y. Lasut, AP, M.Si.

Kemudian secara berturut-turut oleh Wakil Ketua Fera Ottay, S.Pd, MAP, Sekretaris Yucke Rawung, dan Bendahara Meiske Pua, SE.   

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan jamuan kasih yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM 'Syaloom' Sentrum Amurang Pdt. Rambles Mangalehe, M.Th, dan Ketua BPMJ GMIM 'Yordan' Lewet Pdt. Thomas Ompi, M.Th. (Simon)