Disdik Sangihe Dukung Upacara Adat Tulude dan Hut Daerah Kabupaten Sangihe Ke-598 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Disdik Sangihe Dukung Upacara Adat Tulude dan Hut Daerah Kabupaten Sangihe Ke-598

Kadis Pendidikan Daerah Sangihe Drs. Djoli Mandak (Foto: Ist)

Sulut24.com, Sangihe - Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe memberikan dukungan pada penyelenggaraan Hut daerah Kabupaten Sangihe ke-598 dan upacara adat Tulude pada 31 Januari 2023. 

Kadis Pendidikan Daerah Sangihe Drs. Djoli Mandak mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk mendukung acara besar di Sangihe tersebut. 

"Kami sudah melakukan persiapan untuk acara besok, juga segala sesuatu yang berkaitan dengan acara Hut daerah Sangihe dan Tulude, seluruh kepala UPT diminta untuk melibatkan diri ambil bagian bersama teman-teman kepala sekolah beserta guru-guru dalam acara tersebut," ucap Mandak, Senin (30/1/2023). 

Ia mengatakan bahwa upacara adat merupakan hal yang penting karena upacara adat tersebut sebagai bagian dari pengenalan kebudayaan daerah.

"Upacara adat sangat penting karena warga Sangihe masih sangat mencintai kebudayaan daerah di Sangihe," jelasnya. 

Diketahui peringatan Hut Kabupaten Sangihe akan digelar di pendopo rumah jabatan bupati dan akan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen serta pejabat tingkat provinsi dan kabupaten/kota lainya. (Vickh)