Johan Awuy, Nelayan Yang Dipercaya Menyuplai Ikan Air Tawar Pada Peresmian Bendungan Kuwil - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Johan Awuy, Nelayan Yang Dipercaya Menyuplai Ikan Air Tawar Pada Peresmian Bendungan Kuwil

Johan Awuy saat mengangkut ikan untuk di suplai ke Bendungan Kuwil (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Peresmian Bendungan Kuwil yang dilakukan Presiden Ir. Joko Widodo ternyata membawah berkah atau keberuntungan tersendiri bagi penambak ikan yang ada di Minahasa Utara.

Johan Noldi Awuy salah satu nelayan ikan tawar asal Airmadidi yang telah mendapat kepercayaan penuh untuk menyuplai ikan tawar jenis mujair, ikan mas dan ikan gurame.

"Saya kaget tiba-tiba ada rombongan yang menggunakan seragam lengkap TNI mendatangi saya, menanyakan kepada saya apakah benar ini Pak Johan Awuy. Kami diperintahkan untuk membeli ikan tawar yang nantinya digunakan untuk peresmian Bendungan Kuwil," tutur Johan Awuy. Jumat (20/1/2023). 

Johan Awuy sendiri merasa kaget, hal yang tidak mungkin hanya membeli ikan tawar harus ada rombongan Paspampres.

"Bagi saya hal ini sebuah kehormatan ketika orang kecil seperti saya diberi kepercayaan untuk menyuplai ikan tawar dalam hajatan peresmian Bendungan Kuwil yang dilakukan Presiden Jokowi. Mereka memesan, membeli ikan tawar jenis mujair, mas dan gurame sebanyak 300 kg. Dan bila dihitung omsetnya yang saya dapat kurang lebih mencapat 50 juta," tutur Awuy.

Suami dari Corry Doodoh ini merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kementrian PUPR, PT. WIKA, Balai Sungai dan Dinas Perikanan dan Kelautan Minut yang sudah memberi kepercayaan kepada keluarganya untuk menyuplai ikan tawar dalam peresmian Bendungan Kuwil.

"Terima kasih Pak Gubernur OD dan Pak Bupati JG yang sudah memberdayakan kami nelayan ikan tawar di Minut," ucap ayah dari tiga anak ini (Citra Awuy STh Rensy Awuy S.KM dan Chlif Awuy)

Menurut Awuy hanya dirinya satu-satunya nelayan ikan tawar di Minut yang diberi kepercayaan untuk menyuplai ikan pada peresmian Bendungan Kuwil. (Joyke)