Ratusan Pelajar Minut Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ratusan Pelajar Minut Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Siswa dan siswi SD saat melakukan persiapan penyambutan Presiden Ir. Joko Widodo (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ratusan pelajar di Minahasa Utara mulai SD, SMP dan SMA/SMK dikerahkan untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) Kamis (19/1/2023).

"Sebanyak 500 peserta didik ditempatkan di sepanjang rute yang dilalui  Pak Presiden Jokowi," para siswa ini menggunakan bendera merah putih oleh  sekolah," ungkap salah satu Kasub Diknas Minut Feysi.

Meski dilibatkan dalam penyambutan kunjungan kerja Presiden Jokowi, terang Feysi namun aktivitas belajar mengajar tidak diliburkan.

Ia juga menyebutkan, ratusan peserta didik tersebut berasal dari sekolah yang terdekat dengan rute yang dilalui Presiden Jokowi.

"Kita ambil yang terdekat dari rute saja, sehingga tidak ada mobilisasi pelajar menggunakan angkutan. Jadi mereka jalan kaki dari sekolah didampingi para guru. Karena guru juga kita minta mengawasi siswa karena kan penyambutannya di tepi jalan," papar Feysi

Menurut dia, keterlibatan peserta didik itu merupakan salah satu upaya guna meningkatkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Juga karena bapak presiden ini kan datangnya sesekali dan itu suatu kebanggaan juga bagi kita. Makanya kita berikan penyambutan yang hangat," tutupnya. (Joyke)