Sekda Wowiling: Aktivitas Pemkab Normal, Tidak Benar Tudingan Miring Pemerintahan Minut Lumpuh Total - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sekda Wowiling: Aktivitas Pemkab Normal, Tidak Benar Tudingan Miring Pemerintahan Minut Lumpuh Total

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly G. Wowiling MSi (Foto: Ist)

Sulut24.com, Minut - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly G. Wowiling MSi melakukan klarifikasi soal tudingan miring terkait kepala OPD ‘pelesir’ ke luar daerah.

Sekda Ir. Novly G. Wowiling menjelaskan kegiatan Pemkab Minut pada Senin 9 Januari 2023.

Kegiatan tersebut Yaitu :

1. Rapat Tim Inflasi daerah.

2. Sekda mengevaluasi DPA sekaligus menandatangani DPA.

3. Sekda memimpin rapat sosialisasi SIPD di Bapelitbang.

4. Setelah dari Bapelibang. Sekda pimpin rapat dengan Tim Dinas Kominfo tentang Pemerintahan berbasis digital melalui penandatanganan elektronik di Ruangan Sekda.

5. Sekda melanjutkan rapat dgn OPD tentang penginputan aset, kegiatan sampai dengan jam 6 sore.

Menurutnya kalau dikatakan lumpuh itu tidak sesuai fakta.

“Apel tetap dilaksanakan di semua OPD, bukti fotonya ada. Kalau dikatakan pemerintahan di Pemkab nyaris lumpuh itu tidak benar juga, karena ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 9 Januari 2023,” tutur Sekda Rabu (11/1/2023) lewat pesan WhatsApp.

Ditambahkan Sekda Wowiling, untuk acara Bupati di Jakarta jatuh pada hari Sabtu tanggal 7 sedangkan hari Minggu 8 Januari 2023 dirinya sudah kembali ke Manado, Sehingga tidak ada hari kerja yang terpakai karena pada Senin jam 07.30 pagi sudah melaksanakan tugas dengan uraian kegiatan diatas sampai pada jam 6 sore.

“Untuk kegiatan terakhir saya pada Senin 9 Januari 2023, saya melakukan monitoring kebersihan taman di masing-masing lokus. Jadi untuk kegiatan di Jakarta tidak ada waktu sama sekali saya gunakan untuk pelesiran,” tutup Sekda Wowiling. (Joyke)