Dihadiri Kapolres dan Direktur PDAM, Polsek Airmadidi Gelar Jumat Berkat Bersama Camat, Hukum Tua dan Lurah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri Kapolres dan Direktur PDAM, Polsek Airmadidi Gelar Jumat Berkat Bersama Camat, Hukum Tua dan Lurah

Suasana kegiatan Jumat Berkat (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kapolres Minahahasa Utara bersama jajaran Polsek Airmadidi gelar kegiatan Jumat Berkat bersama Camat Airmadidi, Lurah dan Hukum Tua dan Tokoh Masyarakat (Tomas) yang berlangsung di warung kopi (Warkop) Billy di seputaran Kelurahan Airmadidi Atas, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan Jum’at Berkat tersebut dihadiri Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Wakapolres Kompol Johanis Korompis dan Kapolsek IPDA Yusi Christina, Direktur PDAM Minut Ruland Maringka, Camat Airmadidi Rocky Tangkulung. S.Sos.

Kapolsek IPDA Yusi Christina mengatakan, Kegiatan Jumat curhat ini dilakukan untuk menampung keluh kesah Pemerintah Airmadidi dan masukan unsur dari tokoh masyarakat.

“Kita sampaikan, apabila ada sesuatu hal di Desa dan Kelurahan berkaitan Pelanggaran Hukum baik, Tindak Pidana Umum dan Tindak Pidana lainnya atau perbuatan yang meresahkan masyarakat supaya dapat disampaikan dalam forum ini agar dapat kita mengambil langkah untuk menekan atau memperkecil tidak Pidana yang terjadi di ditengah masyarakat,” kata Kapolsek.

"Dalam kegiatan Jumat Berkat ini, Saya akan memberi kesempatan untuk saling berbagi informasi demi kenyaman bersama dilingkup wilyah hukum Polsek Airmadidi," tambahnya.

Menanggapi berbagai keluhan ditingkat desa dan Kelurahan tersebut Kapolsek Yusi Christina juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya memaksimalkan segala persoalan dan keluhan yang diadukan oleh masyarakat setempat.

“Kami dari pihak Kepolisian terus berupaya maksimal kami juga berharap kepada seluruh yang hadir dalam acara Jumat Berkat ini dapat memotifasi perangkat desa dan kelurahan untuk terus membangun komunikasi dengat pihak Babinkatibmas dan Babinsa guna membantuemperkecil angka angka kriminal ditinggkat desa dan kelurahan," ujarnya lagi.

Suasana kegiatan Jumat Berkat (Foto: Ist)

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan Jumat Berkat tersebut bertujuan menerima masukan dan keluhan terkait, tindak kejahatan, pungli serta gangguan Kamtibmas lainnya dari para pemerintah desa dan kelurahan dan Tokoh Masyarakat guna agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kawasan kecamatan tersebut.

Camat Airmadidi Rocky Tangkulung S.Sos menjelaskan bahwa untuk Kantibmas di wilayah pemerintah kecamatan airmadidi sampai saat ini berjalan aman dan terkendali. 

"Untuk bencana alam tidak terjadi di wilayah kami. Meskipun demikian kami pemerintah kecamatan tetap siaga. Dan kantor kecamatan kami jadikan posko bencana alam," ucapnya.

Sementara itu kehadirian Direktur PDAM Minut dalam Jumat berkat karena wilayah kantor PDAM ada di Pemerintahan Kecamatan Airmadidi dan pelanggan PDAM sebagian besar ada di Kecamatan Airmadidi. (Joyke)