Dinas PUPR Minut Gerak Cepat Perbaiki Fasilitas Umum Rusak Akibat Banjir dan Longsor - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dinas PUPR Minut Gerak Cepat Perbaiki Fasilitas Umum Rusak Akibat Banjir dan Longsor

Suasana pembersihan lumpur (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Minut Joune Ganda melalui Dinas PUPR gerak cepat (Gercep) memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Jumat (27/01/2023) lalu.

Setelah memperbaiki akses jalan dan jembatan di beberapa titik , kalu ini Dinas PUPR Minut gercep memperbaiki jalur irigasi milik petani yang ada di Paniki Atas.

Atas hal tersebut, Pemerintah Paniki Atas dan warga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk Bupati Minut Joune Ganda yang sudah merespon cepat kebutuhan warga.

Kadis PUPR Minut Noldy Kilapong Didampingi PPK Bidang Bina Marga Hamka Mamonto, ST Tinjau Lokasi Banjir (Foto: Ist)

“Mewakili masyarakat dan pemerintah desa mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bupati minut Bapak Joune Ganda serta jajarannya dan dinas PUPR yang telah membantu penanggulangan bencana alam di desa Paniki Atas kec. Talawaan. Sehinga sekarang pengairan irigasi sudah bisa dimanfaatkan oleh petani,” ucap Hukum Tua Karel Longdong.

Sementara itu, Kadis PUPR Minut Noldy Kilapong melalui PPK Bidang Bina Marga Hamka Mamonto, ST menjelaskan telah menurunkan alat berat untuk memperbaiki irigasi yang tertutup lumpur.

“Atas instruksi Pak Bupati, kami langsung turun lokasi dengan menurunkan alat berat, karna iriagsi menjadi kebutuhan petani, dan sekarang irigasi tersebut sudah bisa dimanfaatkan kembali, yang sebelumnya tertutup akibat banjir” ucap Hamka Rabu (1/2/2023). (Joyke)