Pasca Bencana Alam Banjir, 46 Kepala Keluarga di Kampung Likuang Terima Bantuan Dari Pemkab Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pasca Bencana Alam Banjir, 46 Kepala Keluarga di Kampung Likuang Terima Bantuan Dari Pemkab Sangihe

Suasana pembagian bantuan kepada warga (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Kampung Likuang, Kecamatan Tabukan Utara menjadi salah satu dari beberapa kampung yang terdampak banjir akibat  hujan deras yang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya wilayah Tabukan Utara pada Selasa (7/2) sekitar pukul 19.00 Wita yang berlangsung selama beberapa jam.

Data yang diterima dari Dinas Sosial Daerah (Dinsosda) Sangihe menyebutkan, warga Kampung Likuang yang terkena dampak banjir sebanyak 46 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 172 orang yang rumah dan lingkungannya terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dan aliran air dari pegunungan yang mengarah ke Lindongan 3 dan 4 kampung tersebut. 

Sejumlah warga juga dilaporkan harus mengungsi ke rumah kerabatnya karena tempat tinggal terendam cukup tinggi karena banjir. 

Merespon informasi adanya warga yang terdampak banjir, Pj Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan langsung gerak cepat dengan mengalokasikan bantuan bagi warga melalui Dinsosda Sangihe.

Kadis Sosial Sangihe, Drs Danny Mandak ME  ditemui di sela - sela kegiatan penyerahan bantuan mengakui jika Pj Bupati bertindak cepat usai memperoleh informasi ada warga yang terdampak. "Bantuan segera disiapkan untuk disalurkan ke warga," jelas Mandak.

Warga yang terdampak, lanjut Kadinsosda, saat ini membutuhkan makanan siap saji, selimut, makanan dan perlengkapan bayi serta ibu hamil.

"Atas petunjuk Pj Bupati, bantuan - bantuan tersebut telah kami serahkan langsung kepada warga terdampak,"  urai Mandak, Rabu (8/2/2023) di kantor Kapitalaung Likuang. 

Warga penerima bantuan pun turut menyampaikan ucapan terimakasih atas respon cepat dan kepedulian Pj Bupati dan Dinas Sosial terhadap kebutuhan warga khususnya yang terdampak banjir.

Diketahui kegiatan penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Sangihe, Denny Roy Tampi Stafsus Bupati Johan Lukas dan Theodorus Angow. (Vickh)