Rakerda Momentum Menentukan Posisi Partai Demokrat Lebih Kokoh, SSR: AHY Calon Presiden dan E2l Cagub Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rakerda Momentum Menentukan Posisi Partai Demokrat Lebih Kokoh, SSR: AHY Calon Presiden dan E2l Cagub Sulut

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut dr. Elly Engelbert Lasut Bersama Ketua DPC Partai Demokrat Minut Stendy Stentje Rondonuwu dan Pengurus DPC Demokrat Kabupaten/Kota (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT -  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Sulut merupakan momentum pertemuan para kader, melakukan evaluasi, saling sharing, dan membangun komitmen untuk merumuskan program kerja Partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Utara Stendy Stentje Rondonuwu menegaskan momentum Rakerda ini adalah menentukan arah dan tujuan Partai Demokrat dimana bersama rakyat memperjuangan perubahan dan perbaikan.

Dalam konteks kemenangan partai menurut SSR struktur partai harus terpenuhi sampai ke tingkat anak ranting dan harus dipastikan struktur di seluruh tingkatan berperan aktif melaksanakan program pro rakyat Partai Demokrat.

"Semua ini harus bisa berjalan dengan baik, memiliki tekad, dan pantang menyerah, sehingga kemenangan di tahun 2024 dapat kita raih," ucap SSR yang saat ini Ketua Komisi II DPRD Minut, Jumat (24/2/2023).

Menurut SSR dalam rakerda ada agenda rumusan kebijakan operasional partai yang dibahas dalam rapat komisi-komisi dan selanjutnya diputuskan dalam rapat pleno sehingga menjadi acuan seluruh kader.

"Mengapa ini penting? Karena apabila program operasional partai dapat dilaksanakan dengan komitmen kuat, soliditas kader terpelihara dan loyalitas kader kuat maka dapat dipastikan Partai Demokrat berdiri semakin kokoh," tandas SSR yang dikenal akrab dengan Insan Pers.

Politisi Partai Demokrat ini mengajak semua kader yang terlibat dalam rakerda ini untuk merefleksikan perjalanan partai dari waktu ke waktu, introspeksi diri dan berkontemplasi  mengenai cara berpartai selama ini sehingga dapat merumuskan program kerja partai yang matang demi aksi nantinya. 

"Kita memulai merebut kembali suara yang hilang, kita jangan saling menyalahkan tetapi mari kita merefleksi dan menjawab sendiri dalam perjuangan pada tahun 2024 nanti. Besok sudah harus bekerja dari kabupaten, kecamatan, desa dan dusun. Saya mengajak semua pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat untuk memasang bendera Partai Demokrat dan foto Ketua Umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden dan dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) Calon Gubernur Sulut," imbuhnya.

SSR juga mengajak semua kader bahwa kesempatan ini harus dijadikan sebagai momen bernilai untuk saling menopang untuk kemenangan Partai Demokrat.

"Kader Partai Demokrat harus membawa perubahan bagi masyarakat khususnya di daerahnya. Kemenangan Partai Demokrat adalah kemenangan semua rakyat," pungkas SSR. 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Minut ini mengajak siapa saja untuk dapat bergabung dengan Partai Demokrat baik sebagai kader maupun untuk caleg tahun 2024 ini. (Joyke)