Respon Keluhan Warga, Satlantas Polres Sangihe Pasang Road Barrier di Jalur Masuk dan Keluar Pelabuhan Tua - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Respon Keluhan Warga, Satlantas Polres Sangihe Pasang Road Barrier di Jalur Masuk dan Keluar Pelabuhan Tua

Jalur masuk dan keluar pelabuhan tua yang telah terpasang road barrier (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE -  Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe melakukan pemasangan  road barrier pada jalur masuk dan keluar pelabuhan tua (Peltu)

Hal ini dilakukan guna merespon keluhan warga terkait kerawanan lalulintas di area  pelabuhan tua. 

"Mohon maaf sebelumnya sekedar menyampaikan pendapat... buat bapak2 polantas sangihe boleh tidak pak kalo di jalur belakang pos polantas area Peltu sekitar tuggu di kasih jalur pembatas mulai dari ujung pembatas dua jalur sampai ke tugu,..supaya kendaraan yg masuk dari arah atas (Towo'e) tidak berpapasan dengan kendaraan yg akan keluar ke boulevard..! soalnya pernah 2 kali kejadian hampir tabrakan dengan kendaraan yg akan masuk ke arah kantor pos..yg melaju dan langsung belok kanan.... ini hanya sekedar masukan," keluh Farny Saul, warga asal Kelurahan Bungalawang dalam unggahan sosial medianya. 

Terkait keluhan tersebut Kepala Satuan Lalulintas IPTU M. Erza Nasution mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan pemasangan road barrier sebagai pembatas jalan antara jalur masuk dan jalur keluar menuju pelabuhan tua pada Selasa (21/2/2023).

"Kami langsung merespon keluhan warga pengguna jalan raya, hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di tempat tersebut," jelas Nasution. 

Ia menuturkan bahwa peran serta masyarakat dalam memberikan saran dan masukan sangatlah penting  bagi Polres sangihe, khususnya satuan lalulintas demi menciptakan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Untuk itu Kepala Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Sangihe berharap agar masyarakat dapat aktif memberikan saran dan masukan kepada satuannya untuk perbaikan dan peningkatan layanan kepada masyarakat.  

Diketahui jalur pintu masuk-keluar jalan utama menuju Pelabuhan tuan dan bolivard merupakan salah satu akses yang dinilai ramai dan berpotensi terjadi kecelakaan lalulintas. (Vickh)