Warganya yang Doyan Selingkuh: Thailand Urutan 1, Indonesia Nomor 2 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Warganya yang Doyan Selingkuh: Thailand Urutan 1, Indonesia Nomor 2

Ilustrasi selingkuh. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Tero Vesalainen)

Sulut24.com, JAKARTA – Sebuah perusahaan produsen alat kontrasepsi merilis hasil survey mengenai tingkat ketidaksetiaan pasangan di 36 Negara. Survei ini dilakukan terhadap 29.000 partisipan. Hasilnya begitu mengejut, ada 10 negara yang tingkat perselingkuhan paling tinggi. 

Dikutip dari Coconuts Bangkok sebagaimana dilansir detikhealth (Jumat, 24/2/2023), hasil survei menunjukkan Thailand sebagai negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi, yaitu 54 persen partisipan pria mengaku pernah berselingkuh.

Selanjutnya di posisi kedua adalah Korea Selatan, dengan jumlah sebanyak 34 persen pria mengakui tindakan perselingkuhannya. Tak jauh berbeda, Malaysia menyusul di peringkat ketiga dengan perolehan sebesar 33 persen.

Tak hanya pada pria, survei tersebut juga membagikan hasil tingkat perselingkuhan di kalangan partisipan wanita, Nigeria memegang posisi pertama dalam hal tersebut. Nigeria mencetak angka 62 persen, resmi tercatat sebagai negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi di kalangan wanita, disusul oleh Thailand dengan jumlah 59 persen.

Bagaimana dengan Indonesia? Meskipun tidak tercatat dalam daftar 10 negara yang dirilis dalam survey tersebut, dalam survei lain yang dilakukan oleh Just Dating menunjukkan posisi Indonesia sebagai negara peringkat kedua dengan tingkat perselingkuhan tertinggi. 

Survei yang dilakukan Just Dating tersebut menemukan 40 persen partisipan dari Indonesia mengaku pernah berselingkuh. Maka Indoneis berada satu tingkat di bawah Thailand, dengan perolehan 50 persen.

Disebutkan, perselingkuhan menjadi salah satu permasalahan terbesar dalam hubungan saat ini. Mirisnya, hal ini seringkali dianggap sebagai suatu hal yang sudah umum terjadi.  Berdasarkan penelitian yang dikutip dari Psychology Today, ada beragam faktor pasangan mendua, seperti ketidakpuasan dalam sebuah hubungan, faktor pendirian atau pengendalian diri, dan konflik tinggi berisiko pada potensi perselingkuhan lebih tinggi.

Sebuah survei independen lain yang dilakukan di Africa oleh AE, juga menunjukkan hasil yang sama. Nigeria sebagai negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi. Hal ini menjadi pertanda adanya rasa tidak percaya secara umum di antara masyarakat dan faktor korupsi yang terjadi di negara tersebut disebut sebagai salah satu faktor utamanya.

Sama seperti sebelumnya, pada peringkat ini pun Malaysia menempati posisi ketiga dengan total sebanyak 39 persen partisipan mengaku pernah mengkhianati pasangannya. Selanjutnya disusul oleh Russia, dengan perolehan 33 persen dan Singapura di peringkat kelima dengan jumlah 19 persen.

Dikutip dati Indy100, pada 2016, survey serupa mengungkap bahwa 10 negara dengan tingkat perselingkungan paling tinggi sedunia. Hasil survei yang didasari atas berbagai macam situs kencan tersebut menunjukkan Thailand sebagai juara utama, mencetak angka sebanyak 51 persen pasangan yang sudah menikah mengaku pernah berselingkuh.

Denmark menduduki posisi kedua, dengan selisih yang tipis, yaitu sebanyak 46 persen partisipan mengaku pernah berselingkuh. Hanya berbeda 1 persen, Italia, negara yang terkenal sebagai 'The Land of Love' ini mencatat sebanyak 45 persen partisipan mengakui ketidaksetiaannya terhadap pasangan mereka. Pada posisi yang sama seperti Italia, Jerman juga mencatat sebanyak 45 persen partisipan pernah mengkhianati pasangan mereka.

Berikut adalah peringkat 10 negara dengan tingkat perselingkuhan paling tinggi, menurut survei tersebut: Thailand (51 persen), Denmark (46 persen), Italia (45 persen), Jerman (45 persen), Prancis (43 persen), Norwegia (41 persen), Belgia (40 persen), Spanyol (39 persen), Inggris (36 persen), dan Finlandia (36 persen).(*/fan)