Dukung Program Mahi'e Mesuang, Camat Manganitu Sebut Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dukung Program Mahi'e Mesuang, Camat Manganitu Sebut Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Camat Manganitu Julian Pesik saat meninjau tanaman warga (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Camat Manganitu Julian Pesik terus sosialisasikan program Mahi'e Mesuang (Mari menanam) yang digagas oleh Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan . Menurut Pesik program tersebut berkaitan dengan gerakan ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Dalam upaya untuk menanggapi isu rawan pangan, serta dalam rangka mengedukasi masyarakat melalui kegiatan - ketahanan pangan didalamnya juga terkait peningkatan ekonomi masyarakat, kami selaku Camat Manganitu telah mencanangkan program unggulan pada tanggal 21 Desember 2022 dengan melibatkan lintas sektor didalamnya pihak gereja dan program yang dicanangkan diantaranya Getah Pangan,” ungkap Pesik,  saat melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Manganitu, Sabtu (11/03/2023). 

Menurutnya program Getah Pangan tidak hanya sebagai langkah antisipasi kerawanan pangan, namun program tersebut juga dapat membantu peningkatan ekonomi serta dapat kembali membangkitkan gairah masyarakat dalam memanfaatkan lahan tidur.

Camat Manganitu Julian Pesik bersama dengan masyarakat (Foto: Ist)

“Hal ini di lakukan bukan semata karena isu kerawanan pangan, tetapi juga akan bermanfaat pada kemandirian pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Pesik.

Untuk itu Ia berharap semua pihak dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung program tersebut.

“Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor baik mitra kerja, pemerintah desa, unsur gereja serta unsur pendidikan,” ajak Pesik.

Diketahui, program Getah Pangan sudah berjalan di beberapa desa dan Gereja, diantaranya Desa Kauhis, Desa  Hiung, Jemaat GMIST Ebenhaezer Manganitu, Gereja Katolik Hati Kudus Bahoi serta beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Manganitu. (Vickh)