Fokus Turunkan Angka Kemiskinan, Tamuntuan Minta Camat dan Kapitalaung Proaktif - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Fokus Turunkan Angka Kemiskinan, Tamuntuan Minta Camat dan Kapitalaung Proaktif

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan rapat kerja pembangunan daerah (RKPD) 2024 di hotel dialog Tahuna, Rabu (29/3/2024).

Pada rapat tersebut, Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan menyampaikan agar camat, lurah dan kapitalaung (Kepala desa) untuk memasukan data masyarakat miskin yang akurat dan valid agar bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah dapat terarah dan tepat sasaran. 

"Saya harap camat, lurah dan kapitalaung dapat memasukan data masyarakat miskin yang akurat, agar semua tepat sasaran," tegas Tamuntuan.

Tamuntuan beharap sinkronisasi berjenjang dari pemerintah kampung, kelurahan, kecamatan sampai ke kabupaten dapat berjalan dan terbangun dengan baik.

Pada rapat tersebut, pihak DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe juga menyampaikan terkait masih banyaknya rumah warga Sangihe yang masuk kategori belum layak huni.

Foto bersama usai rapat kerja (Foto: Ist)

Hal tersebut disampaikan dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran 2024 yang disodorkan kepada para undangan, antara lain, pada point C, nomor 7 dan 8 terkait perbaikan kondisi perumahan rakyar sangat prioritas untuk diprogramkan mengingat masih cukup banyak hunian penduduk prasejahterah dalam kondisi tidak layak huni.

Selain itu, pemerintah diharapkan dapat terus meningkatkan jaminan sosial bagi masyarakat miskin, lansia, tenaga kerja, petani dan nelayan,ODGJ.

Diketahui RKPD 2024 ini ikut dihadiri oleh FORKOPIMDA, pimpinan OPD, camat se-Kabupaten Sangihe, dan pihak terkait lainnya.(Vickh)