Hadiri Upacara Adat Tulude PPA ID 0146, Tamuntuan: Program PPA Perlu Didukung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Hadiri Upacara Adat Tulude PPA ID 0146, Tamuntuan: Program PPA Perlu Didukung

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menghadiri Upacara adat Tulude (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pusat Pengembangan Anak (PPA) ID 0146 Malunsemahe melaksanankan upacara adat Tulude, Sabtu (4/03/2023).

Upacara adat Tulude yang gelar di gereja GMIST Malunsemahe Anges tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas penyertaan Tuhan untuk PPA ID 0146 serta Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia bersama kader PPA. ID 0146 yang telah melaksanakan kegiatan Tulude tersebut. 

Menurutnya peran PPA. ID 0146 sangat membantu pemerintah untuk mengembangkan potensi anak-anak di Sangihe.  

“Peran PPA sangat membantu pemerintah khususnya dalam pengembangan akan anak-anak, sehingga pemerintah akan selalu mensupport setiap kegiatan dari PPA,” ucapnya. 

Menurut Pj. Bupati program PPA Sangihe juga perlu mendapat dukungan dari orang tua, kader dan pimpinan gereja. 

“Mengapa harus gereja, karena sebagaimana yang di sampaikan oleh pengurus, paling banyak PPA itu bermitra dengan gereja GMIST, seperti saat ini GMIST Malunsemahe Anges, ini perlu di pertahankan, apalagi peran anak-anak kita dalam kegiatan saat ini, warisan leluhur harus di jaga dan di lestarikan,” tandas Tamuntuan. (Vickh)