Pelatihan Pembuatan POC, Tamuntuan: Saya Minta Kerjasama Instansi Terkait - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pelatihan Pembuatan POC, Tamuntuan: Saya Minta Kerjasama Instansi Terkait

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat melakukan pemantauan proses pelatihan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE – Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan mengistruksikan dinas terkait untuk terus meningkatkan pengembangan produksi pupuk di Sangihe. 

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri serta memantau proses pelatihan pembuatan pupuk organik cair (POC) di Desa Utaurano Kecamatan Tabukan Utara(TABUT), Senin (6/3/2023). 

“Saya meminta kerja sama, baik dari instansi terkait, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Ketahanan Pangan, untuk kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan pupuk organik ini,” ucap Tamuntuan.

Pj Bupati juga meminta peserta pelatihan untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dan dapat turut mensosialisasikan hasil dari pelatihan pembuatan pupuk organik kepada masyarakat sekitar.

“Pertajam sosialisasi, beri materi dan pelatihan-pelatihan sederhana kepada masyarakat, sebab materi atau ilmu seperti ini lebih bermanfaat ,ibarat kita beri alat pancing dan umpan ke masyrakat, agar mereka leluasa mencari ikan hasil tangkapannya, daripada memberi masyarakat ikan saja,” harap Tamuntuan.

Pada kesempatan yang sama Kapitalaung (Kepala Desa) Desa Utaurano Hedyanto Takapulungang menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pj bupati serta beberapa instansi terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dirinya pun berharap agar seluruh masyarakat dan petani yang ikut dalam kegiatan pelatihan dapat mempelajari dengan baik cara pembuatan pupuk organik cair (POC)

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh staf khusus bupati, camat Tabukan utara, penyuluh Pertanian kampung Mala dan penyuluh pertanian Desa Tarorang, kelompok binaan petani serta tokoh masyarakat. (Vickh)