Pj. Bupati Sangihe Serahkan Batuan Untuk Warga Terdampak Bencana di Kecamatan Nusa Tabukan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pj. Bupati Sangihe Serahkan Batuan Untuk Warga Terdampak Bencana di Kecamatan Nusa Tabukan

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menyerahkan bantuan bagi warga terdampak bencana di

Desa Nanedakele, Kecamatan Nusa Tabukan, 

Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis (16/3/203) di Kantor Kepala Desa Nanedakele.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu pemerintah juga sudah menyalurkan bantuan untuk keadaan darurat, hal itu menurutnya merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk selalu ada dan terus bersama dengan masyarakat.

Menurutnya bantuan yang diserahkan merupakan tindak lanjut dari laporan yang disampaikan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Sesuai dengan laporan yang kami sampaikan kepada pemerintah Provinsi yang langsung ditindaklanjuti, sehingga pada saat ini dapat di berikan bantuan dari pemerintah pusat badan penanggulangan bencana(BPBD," ujar Tamuntuan.

Ia berujar bahwa pemerintah juga akan menyiapkan pragram rumah sederhana bagi warga yang mengalami kerusakan rumah akibat bencana. 

"Ada program pemerintah pusat yaitu rumah sederhana terpadu untuk korban bencana alam yang mengalami kerusakan parah, dan semua ini tinggal menunggu berproses," terangnya.

Pj Bupati juga mengimbau kepada semua kepada desa agar segera melakukan pendataan masyarakat yang terdampak ketika terjadi bencana. 

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

"Jika terjadi bencana, kepala desa harus segera mendata keluarga yang terkena dampak agar pemberian bantuan dapat tepat sasaran" jelas Tamuntuan.

 Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu C.C Labesi menyampaikan ada 9 kepala keluarga terdampak bencana alam yang menerima bantuan dari pemerintah.

"Lewat perjuangan ibu Pj. Bupati, kepulauan Sangihe mendapat bantuan dari pemerintah pusat dengan anggaran 250 juta untuk logistik dan 500 juta untuk pemulihan tanggap darurat," tutur labesi.

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Deny Roy Tampi, Mamat Nusa Tabukan Deny Abram, Kepala Desa Nanedakele Husen Mahengkeng dan para staf khusus. (Vickh)