Serahkan Bantuan ke Warga Desa Dagho dan Kaluwatu, Tamuntuan: Saya Minta Masukan Data Valid - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Serahkan Bantuan ke Warga Desa Dagho dan Kaluwatu, Tamuntuan: Saya Minta Masukan Data Valid

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama warga usai penyerahan bantuan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - warga Dampung Dagho dan Kaluwatu yang terdampak bencana beberapa waktu lalu menerima bantuan dari Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, Sabtu (4/3/2023). 

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, penerima bantuan untuk Dampung Dagho Kecamatan Tamako sejumlah 74 Kepala Keluarga dan untuk Dampung Kaluwatu Kecamatan Manganitu Selatan tercatat ada sebanyak 66 Kepala Keluarga.

Pada kesempatan tersebut dr. Rinny Tamuntuan juga meminta kapitalaung (kepala desa) dua desa tersebut untuk melakukan pendataan rumah-rumah warga yang sudah tidak layak huni akibat bencana.

“Saya minta kapitalaung agar memasukan data yang valid karena ada juga bantuan lewat Kementerian Sosial untuk rumah rumah yang terdampak, tapi semua harus sesuai dengan data yang valid seperti rumah rusak ringan dan rusak berat,” jelasnya.

Ia meminta kerja sama kapitalaung untuk segera menindak lanjuti permintaan data tersebut karena masih ada proses validasi dari pemerintah pusat.

“Itu harus sudah dimasukan sehingga kami mengirim data tersebut ke pihak Kementerian Sosial dan mereka akan turun langsung,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kapitalaung Desa Kaluwatu Elfroian Polohindang mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian yang diberikan. 

“Atas nama Pemerintah Desa Kaluwatu saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr. Rinny Tamuntuan atas kepeduliannya kepada warga pasca bencana alam,” ujarnya.

Diketahui kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Franky Nantingkase dan Kaban BPBD Wandu C.C. Labesi.(Vickh)