Bertemakan 'Yesus Dihadapan Pilatus' Taman Paskah Kolom 9 Jemaat Bukit Sion Tumaluntung Begitu Megah dan Indah Dipandang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bertemakan 'Yesus Dihadapan Pilatus' Taman Paskah Kolom 9 Jemaat Bukit Sion Tumaluntung Begitu Megah dan Indah Dipandang

Taman paskah di Jemaat GMIM Bukit Sion (Foto: Ist)

Sulut24com, MINUT - Perayaan memperingati Paskah di Gereja GMIM Bukit Sion Perum Agape Griya, desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara, disemarakkan dengan lomba taman Paskah antar kolom.

Masing - masing kolom adu kreasi membuat taman Paskah. Pantauan media ini, setiap kolom membangun taman Paskah teritorial kolomnya sendiri-sendiri.

Dalam Pembuatan taman paskah di Jemaat GMIM Bukit Sion tersebut diharuskan lebih banyak menggunakan bahan bekas, dan dibuat berdasarkan kekompakan masing-masing kolom.

Panitia hari raya Gereja GMIM Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung menetapkan setiap kolom dari 9 kolom yang ada, jika setiap taman paskah dibuat berdasarkan tema dari panitia tanpa menghilangkan makna Paskah Nya.

Salah satu Taman Paskah yaitu Taman Paskah Kolom 9 jemaat Bukit Sion Perum Agape Griya Tumaluntung mendapatkan tema 'Yesus dibawa ke hadapan Pilatus', membangun taman Paskah tersebut dengan penuh kebersamaan dan kekompakan juga memanfaatkan bahan bekas untuk membuat taman Paskah dengan tampilan yang wow.

Antusiasme jemaat Kolom 9 begitu nampak. Mereka menata taman Paskah itu agar menarik dilihat. 

Kepada Media ini Penatua kolom 9 Hendra Putra Juda Baramuli (HPJB) SH MH didampingi Diaken Anggi Cicilia Wihastuti Wagiran SH MH menuturkan jika kegiatan taman Paskah ini adalah wujud dari iman jemaat Kolom 9 dalam mempersiapkan hati memperingati Jumat Agung dan Paskah di Gereja GMIM Bukit Sion Perum Agape Griya Tumaluntung.

"Taman Paskah ini kami buat dengan penuh kebersamaan dan dasar kekeluargaan, dimana hal tersebut yang paling penting dalam kolom 9. Semua yang kami lakukan mulai dari awal pembuatan taman Paskah ini banyak lika-liku, tapi semua bisa selesai dengan segala baik atas berkat Tuhan Yesus tentunya. Segala kegiatan kami kolom 9 dalam pembuatan taman paskah ini hanyalah untuk puji dan hormat atas kemuliaan Tuhan. Hal ini intinya, untuk memuji dan membesarkan akan nama Tuhan, yang mana Tuhan telah rela mati dan bangkit untuk menebus dosa-dosa kita umat manusia," tegas Pena Hendra sapaan akrab HPJB.

Diketahui, Jemaat Kolom 9 Gereja GMIM Bukit Sion Perum Agape Griya Tumaluntung mendapat Terbaik dua dalam penilaian lomba tanaman paskah hanya tertinggal 0,4 poin dari kolom lain. Dengan nilai Juara 1. Nilai 343.04 dan kolom 9 Juara 2. Nilai 343.00. Dalam kegiatan tersebut juga sebagi tim juri dari luar Jemaat yaitu

Pendeta Stevie Pangkey STh, Pendeta Wulan Dimpudus MTh, dan DR Ferol Warow SH ST M.Eng. (Joyke)