Disperindag Sangihe Diminta Sterilkan Ruas Jalan Mini Mall-Pintu Air - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Disperindag Sangihe Diminta Sterilkan Ruas Jalan Mini Mall-Pintu Air

Lapak pedagang di ruas jalan mini mall-pintu air (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Kepulauan Sangihe diminta untuk mensterilkan ruas jalan mini mall-pintu air. 

Desakan tersebut disuarakan beberapa pihak karna terdapat beberapa pedangan yang masih bertahan dan menempati jalur mini mall - pintu air yang menjadi tempat berjualan sementara saat  pasar trikora dan mini mall direnovasi sehingga jalan penghubung antara Pasar Trikora menuju jalur perempatan pintu air lumpuh total dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sangihe Rivay Mahdang mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sangihe dan Satpol PP untuk menyelesaikan permasalahan jalur penghubung antara Pasar Trikora menuju jalur perempatan pintu air. 

"Kami akan berkoordinasi dengan Dishub dan Satpol PP untuk menertibkan bangunan sementara para pedagang disekitar jalan tersebut," tegas Mahdang, Jumat (31/3/2023). 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Sangihe Dekky Surudani mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah langkah sesuai dengan kewenangan, namun menrutnya pihak Dishub juga akan segera melakukan koordinasi dengan Disperindag guna menindak lanjuti permasalahan tersebut. (Vickh)