Gelar Reses, Djafar Efendi Moha Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Kuwil - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gelar Reses, Djafar Efendi Moha Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Kuwil

Anggota DPRD Minahasa Utara Dari Fraksi Partai Nasdem Djafar Efendi Moha Gelar Reses di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Djafar Efendi Moha kembali menyapa warga saat melaksanakan Reses Masa Persidangan II  Tahun Sidang IV tahun 2023.

Reses atau serap aspirasi ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat Minahasa Utara Selasa (11/4/2023).

Dalam kegiatan reses ini,  legislator dari Fraksi Partai NasDem ini banyak menerima keluhan terkait infrastruktur. Mulai dari rusaknya jalan penghubung Kuwil- Kaleosan, jalan perkebunan, saluran air (drainase) hingga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Reses ini bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti usulan atau aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen,” kata Fendi Moha.

Menurutnya, hal ini sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Banyak aspirasi dan keluhan masyarakat yang harus ditampung dan ditindaklanjuti.

"Aspirasi dan keluhan masyarakat yang paling mencuat adalah permintaan perbaikan jalan antara desa Kuwil-Kaleosan. Kemudian air bersih, drainase dan lampu jalan. Selain itu juga warga mengusulkan pengadaan meja dan kursi kantor desa," tuturnya.

Efendi Moha berjanji akan mengawal usulan dan keluhan masyarakat dalam menjaring aspirasi dari bawah yang bertujuan untuk pemerataan pelaksanaan pembangunan.

Anggota DPRD Minahasa Utara Dari Fraksi Partai Nasdem Djafar Efendi Moha Gelar Reses di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat (Foto: Ist)

"Hal ini juga sebagai perwujudan dari wakil masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya Efendi Moha anggota komisi I DPRD Minahasa Utara ini dalam akhir penyampaiannya mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan usulan dan keluhan masyarakat khusunya di desa Kuwil.

Djafar Efendi Moha dalam melaksanakan Reses turut didampingi Istri tercinta Soeprapti S.Sos yang juga Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid - Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Minahasa Utara, Pemerintah Desa Kuwil l, Pengurus Partai Nasdem Kecamatan Kalawat dan ratusan masyarakat desa Kuwil dan Kaleosan.

 “Kami sangat bersyukur dengan kehadiran bapak Dewan. Harapan kami aspirasi ini bisa terealisasi," tutup warga. (Joyke)