Irwanto Adilang Serahkan BLT Tahap 1 Kepada Masyarakat Petta Timur - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Irwanto Adilang Serahkan BLT Tahap 1 Kepada Masyarakat Petta Timur

Kapitalaung (Kepala desa) Petta Timur Irwanto Adilang saat menyerahkan BLT kepada masyarakat (Foto: Ist) 

Sulut24.com, SANGIHE - Kapitalaung (Kepala desa) Petta Timur Irwanto Adilang menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1 kepada  58 kepala keluarga Desa Petta Timur di kantor Kepala Desa Petta Timur, Jumat (7/4/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Adilang mengatakan bahwa terjadi perubahan pada penyerahan BLT kali ini dimana dana yang disalurkan menjadi 25% dibanding sebelumnya 40% dari APBN dana desa. 

"Penyaluran BLT di tahun kemarin dan tahun ini ada yang berbeda, karena ada perubahan penerima bantuan terkait dengan aturan, dimana sebelumnya 40% namun sekarang 25%," katanya. 

"Penetapan penerima BLT sesuai aturan dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2023 dan Calon Keluarga Penerima Manfaat," jelas Adilang.

Suasana pembagian BLT (Foto: Ist)

Adilang berharap bantuan BLT yang disalurkan dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat. 

Diketahui BLT tahap 1 Tahun 2023 disalurkan pada periode bulan Januari. Februari dan Maret. Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh majelis tua-tua kampung (MTK), pendamping kecamatan, pendamping lokal dan perangkat kampung. (Vickh)