Jadi Contoh Kabupaten/Kota Lain, Penanganan Inflasi di Minut Terbaik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jadi Contoh Kabupaten/Kota Lain, Penanganan Inflasi di Minut Terbaik

Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Ir Novly Wowiling MSi didampingi Kepala Diskominfo Robby Parengkuan SH (Foto Ist)

Sulut24.com, MINUT — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah komando Bupati Joune JE Ganda SE MAP MM MSi bersama Forkopimda dan Jajaran Pemkab Minut didalam menurunkan angka inflasi perlu diberi apresiasi.

Bupati Minut Joune JE Ganda saat ini semakin intens mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 bersama Mendagri meskipun seringkali lewat virtual. Bahkan Pemkab bersama Forkopimda dan TPID Minut turun langsung melakukan intervensi harga dan netralisir di pasar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Ir Novly Wowiling MSi didampingi Kepala Diskominfo Robby Parengkuan SH, mengatakan bahwa sampai kemarin, data inflasi nasional dari Kemendagri, penanganan inflasi di Minut kategori Baik.

“Penurunan inflasi di Minut sangat kencang. Bahkan Minut bisa dikatakan patut dicontohi karena terbaik dari kabupaten/kota lain di Sulut bahkan di Indonesia,” ujarnya saat cooffee moornig bersama wartawan Biro Minut.

Lanjut Wowiling, penurunan inflasi di Minut sangat cepar karena komitmen yang cukup kuat dari Pimpinan dan Forkopimda Minut.

“Selain intervensi harga pasar, Bupati juga beberapa kali mengatakan, kenaikan harga yang berpihak kepada petani sangat positif juga. Karena akan meningkatkan perekonomian bagi petani,” tutupnya. (Joyke)