Polres Minsel Sukses Kawal Hajatan Pesta Adat Tulude di Sinonsayang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Sukses Kawal Hajatan Pesta Adat Tulude di Sinonsayang

Pesta adat Tulude yang digelar di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, berlangsung aman, lancar dan kondusif. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan pengamanan pesta adat Tulude yang dilaksanakan di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minsel, Jumat (28/04/2023).

Pesta adat Tulude ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Minsel diantaranya Bupati Franky Donny Wongkar, SH, Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, MTh, Kapolres AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang, tokoh adat, serta warga masyarakat yang memadati pesta rutin tahunan ini.

Pengamanan melibatkan personel gabungan satuan fungsi, Polsek jajaran serta dukungan perkuatan dari unsur TNI dan instansi terkait pemerintah serta mitra kamtibmas lainnya.

Pesta adat Tulude ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Pesta adat Tulude ini merupakan bentuk kearifan lokal, budaya, dan wujud rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga baik untuk dilestarikan. 

"Keseluruhan rangkaian pesta adat Tulude di wilayah Kecamatan Sinonsayang ini secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif dengan pengamanan dari personel gabungan TNI/Polri, instansi terkait pemerintah serta mitra kamtibmas," ungkap Kapolres Minsel. (Simon)