UMKM "Eklesia Meubel" Jadi Harapan Baru Destinasi Wisata Unggulan Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

UMKM "Eklesia Meubel" Jadi Harapan Baru Destinasi Wisata Unggulan Minut

Hukum Tua Jefry Rondonuwu (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kabupaten Minahasa utara oleh Pemerintah Pusat ditetapkan sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) Pariwisata. Penetapan tersebut menjadi salah satu peluang besar untuk mendorong perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terpilihnya Kabupaten Minahasa Utara menjadi Daerah Destinasi Wisata mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Kaima Kecamatan Kauditan.

Pemerintah Desa Kaima dibawah pimpinan Hukum Tua Jefry Rondonuwu menyatakan mendukung semua program yang dicanangkan oleh Bupati Joune J.E Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong didalam mengembangkan dan mempromosikan Destinasi Wisata.

"Pemerintah desa Kaima saat ini telah mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya untuk pembuatan rumah gasebo dan rumah panggung serta perabot rumah tangga lainnya," ungkap Hukum Tua Jefri Rondonuwu.

Menurutnya UMKM ini satu-satunya hanya ada di Minut.

"Kebanyakan rumah gasebo dan rumah panggung hanya dibeli dari luar minut, nah, bagaimana saya mengembangkan UMKM ini yang satu-satunya hanya diminut dan tenaga kerjanya diambil dari orang minut," ucap Hukum Tua yang dikenal low profile ini.


Rondonuwu menjelaskan warga Minut tidak perlu kuatir soal mencari rumah gasebo dan perabot rumah tangga lainnya karena saat ini sudah ada di Minut tepatnya di Desa Kaima. Rumah gasebo ini memiliki model dan kualitas kayu terbaik sesuai dengan pesanan.

"UMKM dengan nama 'Eklesia Meubel' nantinya akan menjadi harapan baru destinasi wisata unggulan yang nantinya terkenal karena brandingnya mendunia," Tutupnya. (Joyke)