Bajingan Racing Team Gandeng Percasi dan Pemkab Gelar Open Turnamen Catur se-Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bajingan Racing Team Gandeng Percasi dan Pemkab Gelar Open Turnamen Catur se-Sulut

Suasana musyawarah Percasi Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Komunitas Bajingan Racing Team (BRT) bersama Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Sulut dan Pemkab Minut menggelar Open Turnamen Catur Se- Sulut tahun 2023.

Dimana, kegiatan tersebut mendapat support dari orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Buktinya, Sabtu (6/6) kemarin Bupati Joune Ganda membuka langsung kegiatan yang diprakarsai Izhak Tambani Cs. Bahkan Bupati melakukan pertandingan exhibition melawan juara 1 Asia kategori wanita Maria Angkouw.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat BRT Desa Warukapas ini, diawali dengan melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk pemilihan Ketua Percasi Minut.

“Pemkab mensuport penuh digelarnya open turnamen catur serta mendukung hasil Muskab Percasi Minut dengan harapan bisa melahirkan atlet-atlet minut yang handal,” Ujar Bupati Joune Ganda.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Ketua PERCASI Minahasa Utara yang baru terpilih dan Selamat berjuang serta sukses selalu bagi semua yang mengikuti dan memeriahkan Open Tournament Catur Se-Sulut.

“Semoga dengan berkembangnya olahraga ini, dapat menumbuhkan semangat baru serta bibit-bibit Pemain catur yang handal sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara, di kancah nasional maupun international tentunya,” harap bupati.

Sementara Ketua BRT Izhak Tambani kepada media ini menyebutkan turnamen ini dilakukannya untuk menghidupkan euforia olahraga catur di Minahasa Utara. Menurut pria bertato ini (red-Izhak tanbani) dengan menggairahkan olahraga catur untuk mengasah para pecatur muda di Minut.

“Saya melihat banyak potensi bagi pecatur muda khususnya di minut. Sudah ada buktinya, salah satunya pecatur asal minut Maria Angkouw baru-baru ini Juara 1 Asia kategori Wanita. Ini bisa menjadi motivasi para pecatur mauda lainnya, ” terang Izhak Tambani.

Antusias para peserta nampak terlihat saat mengikuti Open turnamen catur 2023. Bahkan kegiatan siang menjelang sore turut di ikuti para master dan atlet catur senior yang banyak berkiprah di iven berskala nasional maupun Internasional.

Seperti master Catur Hans Pusung, Boy Timomor, master catur George Lamia, Iwan Dunggio, Imam Halik dan para Atlet catur lainnya diantaranya, Tinolang, Arthur Paat, Vence Somba dan Jefri Saikat.

Turut hadir di Open Tournament Catur, Ketua Percasi Sulut Apriano Ade Saerang, Ketua Harian Percasi Sulut dan ketua Percasi Minut Hasil Musda Novly Wowiling dan para pelatih Catur. (Joyke)