Bersama Ganjar Pranowo, DPC Sangihe Hadiri Konsolidasi Partai PDIP Se-Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bersama Ganjar Pranowo, DPC Sangihe Hadiri Konsolidasi Partai PDIP Se-Sulut

Ketua dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi Partai PDIP se-Sulut di Manado Convention Center (MCC) Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023).

Konsolidasi Partai PDIP se-Sulut tersebut dihadiri ribuan kader PDIP Sulawesi Utara 

tak terkecuali ketua DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe H.R Makagansa bersama para bakal calon anggota legislatif dari Partai PDIP Sangihe.

Pada acara tersebut Ganjar Pranowo memberikan sambutan politiknya menceritakan bagaimana saat dirinya dipercayakan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri sebagai calon presiden dari PDI-P untuk Pilpres 2024, Saat itu ia mengaku dirinya gemetar.

”Kan tadi sudah diputar video ketika Megawati mengumumkan Ganjar sebagai calon presiden. Yang pertama tadi saya melihat video yang disampaikan, ditayangkan dan kita mengikuti apa yang disampaikan oleh Pak Olly. Itulah perintah Ketua Umum,” ujar Ganjar mengawali pidatonya,

Dirinya mengatakan, saat ia melihat video Ketua Umum Megawati menyampaikan pidatonya, para kader yang hadir dalam konsolidasi menyaksikan dengan teriakan yang penuh getaran semangat.

“Saya mendengarkan tadi dari depan. Pada saat itu saya pun bergetar,” ungkap Ganjar.

Ia mengatakan pasti tidak ada yang berpikir dirinya bisa diusung PDIP sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

“Siapalah saya ini. Ganjar Paranowo sama dengan bapak ibu sekalian yang ada di sini. Kita sama-sama kader partai. Sama-sama lahir, sama-sama digembleng dan sama-sama besar di partai ini. Sama-sama,” kata Ganjar.

Ketua dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe (Foto: Ist)

Katanya, PDIP memberikan kesemempatan kepada seluruh kader untuk mengisi pos-pos jabatan yang ada.

“Sekali lagi kepada siapaun. Untuk mengisi ruang-ruang jabatan yang diberikan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut Ganjar juga menyampaikan berterimakasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati yang telah mempercayakan dirinya menjadi Bakal Calon Presiden.

“Saya menyampaikan terima kasih atas perintah, atas amanah yang diberikan partai melalui ibu ketua umum kepada saya sebagai calon presiden Republik Indonesia,” jelas Ganjar (Vick)