Pimpin Apel Bulanan, Kapolres Minsel Berikan Reward dan Punishment - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin Apel Bulanan, Kapolres Minsel Berikan Reward dan Punishment

Kapolres Minsel memberikan penghargaan kepada Seksi Humas atas kinerjanya dalam hal publikasi media terkait kegiatan dan program kerja Polres Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH memimpin apel pagi bulanan di halaman utama Polres Minsel, Selasa (02/05/2023).

Apel pagi bulanan ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, jajaran pejabat utama, perwira, brigadir dan ASN jajaran Polres Minsel.

Pada kesempatan apel pagi ini, Kapolres Minsel memberikan Reward dan Punishment kepada satuan fungsi serta personel.

Reward dan Punishment merupakan metode organisasi untuk memotivasi personel dalam rangka evaluasi kinerja. 

"Reward dan Punishment ini diwujudkan dalam bentuk pemberian penghargaan maupun teguran," ujar Kapolres Minsel di hadapan ratusan personelnya.

Adapun Seksi Humas diberikan reward atas kinerjanya dalam hal publikasi media terkait kegiatan dan program kerja Polres Minsel. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Minsel dan diterima Kasi Humas AKP Donald Ngalimin, SE. Penghargaan berupa satu unit laptop dan piagam. 

"Terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya. Semoga hadiah ini dapat membantu dalam kegiatan operasional Seksi Humas," tutur Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatera Barat ini.

Reward juga diberikan untuk Pos Pengamanan (Pos Pam) Kapitu - Ops Ketupat Samrat 2023.

Sedangkan untuk Punishment diberikan kepada tiga personel yang melakukan tindakan kurang disiplin dalam pelaksanaan tugasnya. 

"Ini bukan menjadi akhir, terus benahi diri, sikap serta tingkatkan disiplin kerja. Ini menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran untuk kedepan yang lebih baik," ujar Kapolres Minsel sembari memasangkan helm Punishment.

Kapolres Minsel juga memberikan Punishment kepada tiga personel yang melakukan tindakan kurang disiplin dalam pelaksanaan tugasnya. (Foto: Humas Polres Minsel)

Di akhir arahannya, mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini kembali mengingatkan seluruh personel untuk menjaga sinergitas TNI/Polri, tetap semangat, jaga kesehatan serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini juga membuat kejutan dengan memberikan hadiah kepada sejumlah personel Polri yang berulang tahun pada bulan Mei 2023 ini. 

Lulusan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri Angkatan 59 tersebut juga mengajak personel Polri yang beragama Kristen untuk memberi ucapan selamat sembari berjabatan tangan dengan anggota Polri beragama Islam, yang barusan usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. (Simon)