Diikuti 30 Tim, Kejuaraan Bola Voli Kapolda Sulut Cup 2023 Sukses Digelar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diikuti 30 Tim, Kejuaraan Bola Voli Kapolda Sulut Cup 2023 Sukses Digelar

Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto foto bersama para pemenang kejuaraan bola voli Kapolda Sulut Cup 2023. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Kejuaraan bola voli Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Cup 2023 yang digelar sejak Senin (05/06/2023) lalu, berakhir dengan sukses pada Kamis (15/06/2023) malam.

Sebanyak 30 tim terdiri dari 18 tim putra dan 12 tim putri, berasal dari kota/kabupaten se-Sulut, turut ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi ini.

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini ditutup oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H, M.H, di Hall B GOR KONI Manado.

Hasil akhir pertandingan, pada kategori putra dijuarai oleh Brightjos Elektrik PLN, dan runner up Raewaya Polres Minut. Disusul juara 3 STBM dan juara 4 Volcano Tomohon.

Sementara pada kategori putri, juara 1 diboyong Bulls Minut dan runner up Brightjos Elektrik PLN A. Kemudian juara 3 Bhayangkara Bitung dan juara 4 New Mapalus. Masing-masing juara mendapatkan trofi dan uang pembinaan.

Penyerahan trofi dan uang pembinaan bagi juara 4 dilakukan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut, dan bagi juara 3 oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulut Kombes Pol Bayu.

Kemudian bagi runner up atau juara 2, trofi dan uang pembinaan diserahkan oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M.

Adapun juara 1 diserahkan langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H, M.H, didampingi Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyo Budiyanto.

Kapolda Sulut selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Sulut mengatakan, kejuaraan bola voli ini berjalan lancar dan seluruh penyelenggara kegiatan telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Mulai dari Pengurus PBVSI, panitia, wasit dan inspektur pertandingan, manajer, official, pemain, bahkan penonton sangat mendukung. Tidak ada kendala selama pelaksanaan pertandingan ini,” tutur Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Sebanyak 30 tim terdiri dari 18 tim putra dan 12 tim putri, turut ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi ini. (Foto: Humas Polda Sulut)

Kepada seluruh peserta, ia berharap agar tetap berlatih untuk mempersiapkan event-event berikutnya, sehingga nanti bisa ditemukan pemain-pemain yang memiliki skill yang lebih bagus lagi.

"Saya akan kaji kembali untuk pelaksanaan event berikutnya di tahun ini. Harapan saya, dengan semakin banyak event, mereka semakin semangat berlatih,” ujar lulusan Akpol 1989 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menegaskan, kalah dan menang dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa.

“Harapannya, bagi yang kalah bisa meningkatkan latihannya lagi untuk lebih baik, dan yang menang juga semakin berlatih lebih kuat lagi sehingga pada event berikutnya siap untuk bertanding,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Simon)