Kapolres Minsel Tinjau Pos Satkamling di Tenga dan Sinonsayang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Tinjau Pos Satkamling di Tenga dan Sinonsayang

Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH saat meninjau Pos Satkamling di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH melakukan peninjauan Pos Satkamling di Desa Tawaang Barat, Kecamatan Tenga dan Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minsel, Rabu (07/06/2023) siang.

Tiba di Pos Satkamling wilayah Kecamatan Tenga dan Sinonsayang, Kapolres Minsel dijemput masing-masing Kapolsek, pemerintah desa bersama staf dan perangkat, Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil.

Peninjauan ini dalam rangka memastikan kesiapan Pos Satkamling; khususnya persiapan lomba Pos Satkamling di tingkat Polda Sulut jelang peringatan Hari Bhayangkari ke-77.

Satkamling atau Satuan Keamanan Lingkungan adalah bentuk pengamanan swakarsa masyarakat, wujud kesadaran bersama segenap warga untuk kepentingan mengamankan lingkungannya, menjalankan fungsi mitra kepolisian dalam hal pemeliharaan stabilitas kamtibmas.

Kapolres Minsel ingin memastikan kesiapan Pos Satkamling untuk mengikuti lomba Pos Satkamling tingkat Polda Sulut. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sambil meninjau Pos Satkamling dan berinteraksi langsung dengan pemerintah desa setempat, pada kesempatan itu Kapolres Minsel menyatakan apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah desa yang telah bersinergi bersama pihak kepolisian mengadakan Pos Satkamling.

"Kedepan, diharapkan Pos Satkamling ini dapat berfungsi optimal mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat," ujar mantan Kapolres Minahasa Tenggara ini. 

Turut bersama Kapolres Minsel dalam kegiatan peninjauan Pos Satkamling ini, sejumlah pejabat utama Polres Minsel yakni Kasat Binmas AKP Yusak Parinding, S.Th; Kasubbag Binops AKP Ferly dan KBO Binmas Ipda Daniel. (Simon)