Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Minsel Gelar Lomba Senam Gembira dan Bakti Kesehatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Minsel Gelar Lomba Senam Gembira dan Bakti Kesehatan

Kapolres Minsel bersama para pejabat utama, Bhayangkari dan wartawan senam zumba bersama. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan olahraga bersama di halaman utama Polres Minsel, Sabtu (17/06/2023) pagi.

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK.

Olahraga bersama ini diikuti para pejabat utama, perwira, brigadir, ASN dan THL Polres Minsel, pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang dan Ranting, serta puluhan wartawan Biro Minsel.

Kegiatan diawali dengan senam zumba dan dilanjutkan dengan lomba senam gembira yang diikuti oleh 16 tim, terdiri atas bagian, satuan, seksi dan Polsek jajaran, memperebutkan hadiah dari Kapolres Minsel. Lomba senam gembira ini dilaksanakan selama dua hari, sejak Jumat hingga Sabtu,16-17 Juni 2023.

Terpantau, persaingan dalam lomba ini berlangsung cukup sengit karena setiap tim berusaha tampil maksimal demi merebut gelar juara 1, juara 2 dan kategori tim favorit.

Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Minsel menggelar kegiatan olahraga bersama, lomba senam gembira dan bakti kesehatan. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Tim senam gembira Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), misalnya, tampil dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa, S.H, M.Kn. Begitu pula dengan tim senam gembira Satuan Reserse Narkoba, dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Iptu Ariel H. Gumalang.

Tim senam gembira dari Polsek jajaran, ada juga yang dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek dengan melibatkan personel Polsek dan ibu-ibu Bhayangkari Ranting.

"Kegiatan ini dari kita dan untuk kita. Tujuannya untuk kebugaran jasmani serta memperkuat soliditas antar personel Polres Minsel dan memperkokoh sinergitas dengan insan Pers Minsel selaku mitra kerja Polres Minsel," tutur Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Kegiatan lomba senam gembira dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini, berlangsung meriah, penuh gelak tawa dan sorakan para pendukung, dalam suasana kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Sally Sitorus juga melakukan pengundian doorprize dengan beragam hadiah menarik dan hadiah utama 2 unit sepeda. 

Di sela-sela kegiatan tersebut,  Polres Minsel juga menggelar kegiatan bakti kesehatan vaksinasi booster Covid-19. Vaksinasi booster Covid-19 ini dilaksanakan selama dua hari, sejak Jumat hingga Sabtu, 16-17 Juni 2023.

Setiap tim berusaha tampil maksimal demi merebut gelar juara 1, juara 2 dan kategori tim favorit pada lomba senam gembira. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

“Vaksinasi booster pertama dan kedua ini untuk lebih meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh kita terhadap penyakit, dalam hal ini Covid-19. Mari kita turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini untuk ketahanan dan kesehatan tubuh kita,” imbau Kapolres Minsel sembari memberikan teladan dengan memberi diri untuk divaksinasi.

Vaksinasi Booster ini dilaksanakan oleh Klinik Polres Minsel di bawah pimpinan Kasi Dokkes I Kadek Arnaya, dan diikuti oleh personel Polres Minsel dan Bhayangkari.

Usai lomba senam gembira dan sehabis santap siang bersama di Aula Mapolres Minsel, Kapolres Minsel kemudian mengumumkan pemenang lomba senam gembira.

Juara 1 direbut tim senam Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), dan juara 2 diraih tim senam Sat Reskrim. Untuk kategori tim favorit, diboyong oleh tim senam gabungan Polsek Tompasobaru dan Modoinding.

"Hasil penilaian tim juri sudah dipertimbangkan dengan seksama dan tanpa unsur like and dislike. Saya ucapkan selamat bagi para pemenang, dan bagi yang belum beruntung tetap semangat dan lebih kompak lagi," kata Kapolres Minsel. (Simon)