Bupati JG Didampingi SSR Berikan Dana Hibah Pembangunan Tempat Ibadah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati JG Didampingi SSR Berikan Dana Hibah Pembangunan Tempat Ibadah

Bupati Joune Ganda menyerahkan dana hibah pembangunan tempat ibadah (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pembangunan tempat ibadah disertai pemberian insentif/kesejahteraan bagi pemuka agama menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. 

Oleh karena itu, Pemkab Minut menganggarkan hibah pembangunan tempat ibadah serta pemberian insentif bagi para pemuka agama seperti pendeta, dan para imam.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda didampingi Sekda Ir. Novly Wowiling dan  Ketua Komisi II DPRD Minut Stendy S. Rondonuwu menyerahkan hibah kepada para pemuka agama.

Penyerahan dilaksanakan di pendopo Kantor Bupati Minut kepada seluruh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat yang terundang, Senin (24/7/2023)/

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyampaikan hibah tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pemuka agama. 

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyalurkan dana hibah berupa uang dan barang untuk menopang pembangunan gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda berharap bantuan dari pemerintah ini dapat menopang proses peribadatan.

“Kiranya bantuan dari pemerintah ini dapat menunjang dan memperlengkapi setiap rumah-rumah ibadah yang ada," kata bupati pilihan rakyat minut ini.

Ketua Komisi II DPRD Minahasa Utara Stendy. S. Rondonuwu sangat mengapresiasi adanya dana hibah untuk pembanguan tempat ibadah dan pemberian tunjangan para pemuka agama.

"Hibah ini kami sangat mendorong terus. Selayaknya kita apresiasi terkait kesejahteraan atau Insentif para pemuka agama ini yang harus semakin  ditingkatkan," ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini  meminta ketegasan regulasi, sehingga adanya proses penjaringan siapa saja penerima hibah tersebut dengan jelas.

Menurutnya hibah ini bagi pemuka agama sangat berarti.

"Program ini sangat berarti bagi seluruh pemuka agama yang ada di Kabupaten Minahasa Utara," tutup Ketua DPC Partai Demokrat Minut ini.

Sementara itu GMIM Imanuel Maumbi Wilayah Kalawat Satu merupakan salah satu jemaat yang mendapat bantuan sebesar Rp.35.000.000

Selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Imanuel Maumbi. Pdt. Rivo Pongantung M.Th mengaku sangat bersyukur. 

“Kami sangat bersyukur pemerintah Kabupaten MINUT menaruh perhatian yang besar kepada rumah-rumah ibadah yang ada,” ungkapnya. (Joyke)