Dipimpin Kapolres Mitra, 5 PJU dan Kapolsek Tombatu Dirotasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dipimpin Kapolres Mitra, 5 PJU dan Kapolsek Tombatu Dirotasi

Upacara sertijab 5 Pejabat Utama Polres Mitra dan Kapolsek Tombatu. (Foto: Humas Polres Mitra)

Sulut24.com, MITRA – Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Eko Sisbiantoro, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 Pejabat Utama (PJU) dan satu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di lingkungan Polres Mitra.

Upacara sertijab dilaksanakan di lapangan apel Markas Komando (Mako) Polres Mitra, Rabu (26/07/2023).

Sertijab kali ini adalah tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sulut nomor 362/VII/2023 dalam rangka penyegaran dan promosi personel yang merupakan tuntutan reformasi menuju Polri yang Presisi.

Lima PJU di lingkungan Polres Mitra yang dirotasi yakni Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), Kepala Satuan (Kasat) Sabhara, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), dan Kepala Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti).

Adapun jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Edy Suryanto kepada AKP Hilman Rohendi, jabatan Kabag Log dari AKP Hilman Rohendi kepada AKP Agus Setiawan.

Jabatan Kasat Sabhara diserahterimakan dari AKP Tonny Sasehang kepada Iptu Venny Punuindoong, jabatan Kasat Binmas dari AKP Imanuel Lutam kepada Iptu Jendry Karinda, dan jabatan Kasat Tahti dari Iptu Jendry Jarinda kepada Ipda M. Baharudin.

Sementara untuk sertijab kapolsek yakni Kapolsek Tombatu dari Iptu Tonal Hinonaung kepada Iptu Dede Donsu.

Dalam amanatnya, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja keras dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas selama ini.

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi kalian dalam pelaksanaan tugas selama ini, sehingga sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mitra tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002 ini. 

Kepada pejabat yang baru, mantan Kasubdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Utara ini mengajak untuk lebih keras lagi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan kinerja kita, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta selalu berusaha menjadi teladan, baik di lingkungan kerja maupun dalam keluarga kita,” pungkas Kapolres Mitra. (Simon)