Djafar Efendi Moha, Minta Pemkab Segera Isi Jabatan Eselon II Kosong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Djafar Efendi Moha, Minta Pemkab Segera Isi Jabatan Eselon II Kosong

Anggota DPRD Minut Djafar Efendi Moha (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - DPRD Minahasa Utara kembali mengingatkan pemerintah daerah agar segera mengisi jabatan eselon II yang kosong. 

“Untuk memastikan jalannya program daerah bisa terlaksana dengan maksimal,” kata salah satu anggota DPRD Minut Djafar Efendi Moha.

Menurutnya, tidak baik membiarkan ada jabatan lowong dalam waktu lama. Terlebih pada tataran jabatan tinggi pada level pengambil kebijakan. Sebab, jelas akan mempengaruhi efektivitas kinerja di organisasi perangkat daerah (OPD) sendiri.

“Walaupun mungkin ada pelaksana tugas (Plt) yang ditempatkan. Tetapi tetap saja, secara kewenangan terbatas jika dibandingkan dengan pejabat definitif,” jelasnya.

Dalam pengisian jabatan eselon II yang kosong, sambungnya, memang harus melalui mekanisme lelang jabatan yang dilaksanakan oleh panitia seleksi (pansel) dan ditunjuk oleh Pemkab Minut. 

“Dan, ini harus segera dilakukan,” tegasnya.

Dewan meyakini sepenuhya, kalau Pemkab Minut akan mampu melaksanakan semua tahapan seleksi yang ada. Yang pada akhirnya nanti bisa menghasilkan pejabat eselon II yang kompeten di bidangnya.

Soal siapa yang ditunjuk sebagai anggota pansel, kita percayakan sepenuhnya kepada Pemkab Minut.

"Kita yakini Pemkab Minut akan melakukan yang terbaik,” tutup politisi partai NasDem Minut ini. (Joyke)