Fredrik Runtuwene: Tidak Ada Perselingkuhan Terkait Video Viralnya, Ini Sengaja Menjatuhkan Dirinya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Fredrik Runtuwene: Tidak Ada Perselingkuhan Terkait Video Viralnya, Ini Sengaja Menjatuhkan Dirinya

Fredrik Runtuwene (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kasus viralnya video salah satu anggota DPRD Minahasa Utara atas nama Fredrik Runtuwene yang sempat menghebohkan netizen akhirnya mendapat klarifikasi dari yang bersangkutan.

Fredrik Runtuwene kepada sejumlah wartawan mengakui adanya video tersebut.

"Video ini betul dari istri saya. Kejadian itu terjadi pada Desember 2022. Tapi tidak benar, telah terjadi perselingkuhan seperti caption pada video tersebut,” ungkapnya, Selasa (4/7/2023). 

Frederik Runtuwene menjelaskan sosok wanita yang berada dengannya di dalam mobil di video tersebut adalah Ella Montung. Keduanya adalah rekan bisnis. 

“Ibu Ella meminta saya mengantarkan beliau ke rumahnya di Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi. Sebagai seorang kerabat, tentulah saya merasa tidak masalah mengantarkan beliau pulang ke rumahnya,” ujar Uce menjelaskan kronologi kejadian pada video viral tersebut. 

Lanjut dia, saat tiba di rumah Ella Montung, sang istri ternyata telah lebih dulu berada di sana. Tanpa melakukan klarifikasi, istri sah Uce langsung mengamuk dan menggedor pintu mobilnya. 

“Saat istri saya ketuk pintu, saya bilang ke dia buka saja, pintu tidak dikunci. Karena memang saya dan Ibu Ella ini tidak melakukan apa-apa. Jadi untuk apa takut. Tapi kemudian, istri saya langsung meminta temannya untuk merekam dan menuduh kami telah berselingkuh,” terangnya.

Frederik Runtuwene lalu memberikan penjelasan kepada istrinya bahwa telah terjadi kesalahpahaman. Setelahnya, pasangan suami istri itu pulang ke rumah bersama. 

“Makanya saya heran kenapa sekarang sampai viral. Saya tidak mengerti apa motif dari yang menyebarkan video tersebut,” ungkapnya.

Dia pun memastikan akan menempuh jalur hukum. Melaporkan pengunggah dan penyebar video tersebut. 

“Caption pada video itu merupakan fitnah dan pencemaran nama baik. Saya mungkin bisa bersabar, tetapi keluarga besar saya tidak terima,” tandasnya. 

Runtuwene ketika ditanya dalam kasus ini apa ada muatan politik untuk menjatuhkan dirinya disaat pencalonan dirinya sebagai Bacaleg.

Menurutnya secara pribadi dan keluarga hal ini sangat merugikan kami. Apalagi hal ini terkait pencalonan dirinya sebagai bacaleg.

"Kalau hal itu sodua kali dia menjatuhkan dengan cara-cara seperti video viral ini.Video ini video lama yang dengan secara sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan dirinya," tutup Fredrik Runtuwene yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Minut. (Joyke)