Jelang HKGB ke-71, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Anjangsana dan Bhakti Sosial di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jelang HKGB ke-71, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Anjangsana dan Bhakti Sosial di Minsel

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Henny Setyobudi foto bersama para penerima bantuan sosial. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan kemanusiaan yakni anjangsana dan bhakti sosial di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (13/07/2023).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 tahun 2023, dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Henny Setyobudi. 

Turut mendampingi Ny. Henny Setyobudi, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Sulut Ny. Merry Bayu dan sejumlah Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

Anjangsana dipusatkan di  kediaman salah satu purnawirawan Polri yakni almarhum Brigadir (Purn) Jantje Ulaan (keluarga Ulaan Momongan), di Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada 10 warakawuri termasuk Ny. Magdalena Ulaan Momongan. Paket bansos juga diberikan kepada 7 anak yatim, dan 8 keluarga Polri.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi melakukan anjangsana dan bhakti sosial di Amurang, Kabupaten Minsel. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Dalam sambutan singkatnya, Ny. Henny Setyobudi mengatakan, kegiatan anjangsana dan bhakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati HKGB ke-71. 

"Sebagai bentuk rasa syukur, kami ingin berbagi kasih, berkat dan juga perhatian kepada ibu-ibu warakawuri, anak yatim dan keluarga Polri. Semoga bansos yang kami berikan ini dapat bermanfaat," tuturnya. 

Kepada para penerima bansos, istri tercinta dari Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto ini pun mengimbau agar tetap semangat. Kepada anak-anak yatim penerima bantuan, ia pun meminta agar rajin belajar. 

"Rajinlah belajar dan raihlah cita-citamu setinggi langit. Semoga ke depan, kalian akan menjadi orang yang sukses dan membuat bangga orang tua, keluarga, dan masyarakat," pesan Ny. Henny Setyobudi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Minsel Ny. Sally F. Sitorus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut yang telah melakukan anjangsana bhakti sosial di Kabupaten Minsel.

"Apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut yang juga telah menjalin tali asih perekat silaturahmi dengan para warakawuri, anak yatim dan keluarga Polri di Minsel, khususnya di Amurang," ujar istri tercinta dari Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH ini.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi menyerahkan bantuan sosial kepada 10 warakawuri, 7 anak yatim, dan 8 keluarga Polri. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Usai menyerahkan bansos dan sebelum kembali ke Manado, Ny. Henny Setyobudi meluangkan waktu untuk berinteraksi sembari memberikan motivasi dan semangat hidup kepada para warakawuri, anak yatim dan keluarga Polri penerima bansos. 

Terpantau, kegiatan bertemakan "Bhayangkari Peduli" ini berlangsung dengan aman, lancar dan sukses, berkat peran aktif dari seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Minsel dan ranting di bawah pimpinan Ketua Ny. Sally F. Sitorus dan Wakil Ketua Ny. Novia Fadli.

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH selaku Pembina Bhayangkari Cabang Minsel juga ikut turun langsung menyiapkan lokasi hajatan tersebut. 

Wakapolres Kompol Muhammad Fadli dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) serta sejumlah personel Polres Minsel juga turut hadir dan mengamankan kegiatan tersebut. (Simon)