Kapolres Minsel Pimpin Upacara Sertijab Kasat Binmas, Kapolsek serta Lantik Kabag Log dan Kasikum - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Pimpin Upacara Sertijab Kasat Binmas, Kapolsek serta Lantik Kabag Log dan Kasikum

Kapolres Minsel didampingi Wakapolres dan Bhayangkari foto bersama para pejabat lama dan pejabat yang baru dilantik. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan dua kapolsek di lingkungan Polres Minsel, Jumat (21/07/2023).

Upacara sertijab ini dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel, sebagai tindak lanjut Keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/362/VII/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut.

Para pejabat yang disertijabkan yakni Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) dari AKP Yusak Parinding, STh kepada AKP Imanuel Lutam yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Mitra. AKP Yusak Parinding, STh menduduki jabatan baru di Biro Logistik Polda Sulut.

Kapolsek Tumpaan dari AKP Ricoh V. Wongkar kepada Iptu Dedy V. Matahari, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ranoyapo. AKP Ricoh V. Wongkar menduduki jabatan baru di Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulut. 

Jabatan Kapolsek Ranoyapo dari Iptu Dedy V. Matahari, SH diserahterimakan kepada Ipda I Kadek Arnaya, Amd.Kep yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasi Dokkes) Polres Minsel. 

AKP Djamaluddin Lukman yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Bolsel dilantik sebagai PS. Kepala Bagian Logistik (Kabag Log) Polres Minsel.

Kemudian, Iptu Steven H. Pitoy, S.Sos yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tumpaan dilantik sebagai PS. Kepala Seksi Hukum (Kasikum) Polres Minsel.

Pelaksanaan sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab.

Dalam amanatnya Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri untuk menjaga dinamika organisasi. 

Kapolres Minsel saat pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Binmas, dua Kapolsek serta Lantik Kabag Log dan Kasikum. (Foto: Humas Polres Minsel)

"Terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih dan kinerja terbaik untuk Polres Minsel," ujar Kapolres Minsel.

Kepada para pejabat yang baru, mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini meminta untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya.

"Semangat dalam bertugas, jaga soliditas, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pesan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini di akhir amanatnya.

Serangkaian upacara sertijab ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara Kapolres Minsel didampingi Wakapolres dan Bhayangkari dengan para pejabat lama dan pejabat yang baru dilantik.

Turut hadir dalam upacara sertijab tersebut, Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, jajaran PJU, Perwira, para Kapolsek, Bhayangkari, Brigadir dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Polres Minsel. (Simon)