Polres Minsel Gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa LSM Bakornas Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa LSM Bakornas Sulut

Aksi unjuk rasa LSM Bakornas Sulut, di Kantor DPRD Kabupaten Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Puluhan personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan Polsek Sinonsayang dilibatkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa LSM Bakornas (Badan Anti Korupsi Nasional) Sulut, Selasa (04/07/2023).

LSM Bakornas Sulut mengadakan aksi unjuk rasa penyampaian pendapat di muka umum di tiga lokasi, yaitu Kantor Desa Ongkaw Tiga, Kecamatan Sinonsayang, Kantor Camat Sinonsayang dan terakhir di Kantor DPRD Kabupaten Minsel. 

Tuntutan warga dalam orasinya yakni terkait masalah pertanahan di antaranya sertifikat ganda, warga yang tidak punya lahan tapi memiliki sertifikat serta warga sudah membayar tapi sertifikat belum diterbitkan.

Peserta unjuk rasa diterima oleh anggota DPRD Minsel dengan kesepakatan akan melanjutkan aspirasi ini dalam rapat lanjutan bersama instansi terkait.

Terpantau, aksi damai penyampaian pendapat ini berlangsung aman, tertib dan lancar berkat pengamanan ketat personel Polres Minsel dan TNI Koramil setempat. 

"Karena itu, kami berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga peserta aksi yang sudah sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas," tutur Kabag Ops Polres Minsel AKP Verry Liwutang, SH yang memimpin langsung kegiatan pengamanan. (Simon)